Type to search

Rakyat

Hermanto Tinjau Kambing Bantuan Pemerintah di Pesisir Selatan

Share

PESISIR SELATAN – Anggota DPR RI Hermanto dalam kunjungan kerjanya di Dapil Sumatera Barat (Sumbar) I menyempatkan diri meninjau kambing bantuan pemerintah tahun 2020 yang baru diterima Kelompok tani Kapalo Parak, Kampung Koto Barapak, Nagari Koto Barapak, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam peninjauan itu Hermanto masuk ke kandang kambing guna melihat langsung dari dekat.

“Secara umum kondisi kambing cukup baik. Pergerakannya cukup gesit. Dalam Kondisi kandang yang lapang, tidak mudah ditangkap,” papar Hermanto.

Program ini, katanya, merupakan salahsatu upaya negara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kambing-kambing ini bila dirawat sehingga kondisinya baik, bisa beranak 3 kali dalam 2 tahun. Kalau sekali beranak lahir 2 anak kambing, maka dalam 2 tahun akan mendapat tambahan 6 ekor kambing,” papar Hermanto.

Ia minta kelompok kompak dan semangat dalam merawat kambing-kambing tersebut agar kondisinya baik. “Bila ada permasalahan kesehatan kambing, tanya kepada penyuluh atau mantri hewan yang bertugas disini”, papar legislator dari FPKS ini.

Pada peninjauan tersebut, Hermanto didampingi tokoh muda setempat Eko Kurniawan. Dalam kesempatan ini Hermanto menyerahkan kambing bantuan itu secara langsung kepada Jasril, ketua kelompok tani Kapalo Parak. Kelompok menerima bantuan 25 ekor kambing. Kelompok bertekad mengembangkan kambing-kambing tersebut dengan harapan Nagari Koto Barapak kedepan bisa menjadi lokasi agrowisata.

Pada tahun 2020, bantuan kambing diterima juga oleh 2 kelompok lainnya yaitu KWT Sakinah, Jorong Koto Hilalang 2, Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya dan Kelompok tani Tunas Baru, Kampung Baru, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan. (Joko)

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *