LOADING

Type to search

Kunjungi Dapil, Hermanto Serahkan Gerobak Sampah kepada Masyarakat Padang

Share

Padang – Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan menyerahkan bantuan pemerintah berupa gerobak sampah dan tempat sampah tematik kepada 10 komunitas masyarakat di Kota Padang. Bantuan tersebut diserahkan di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Jumat (16/4/2021).

“Setiap hari kita memproduksi sampah. Kalau sampah dibiarkan, bisa menimbulkan berbagai penyakit. Karena itu kita semua
bertanggung jawab menangani sampah,” papar Hermanto dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Negara, lanjutnya, juga bertanggung jawab dan hadir bersama masyarakat dalam menangani sampah ini. “Negara membantu masyarakat dengan pengadaan berbagai fasilitas penanganan sampah, diantaranya berupa bantuan gerobak sampah dan tempat sampah tematik ini,” tutur legislator dari FPKS DPR ini.

Kepada penerima bantuan, Hermanto meminta agar gerobak dan tempat sampah tersebut dimanfaatkan dan dirawat dengan baik agar lingkungan senantiasa terjaga kebersihannya. “Puasa membersihkan hati, zakat membersihkan harta, gerobak sampah membersihkan lingkungan,”
katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala DLH Kota Padang Mairizon menginformasikan bahwa saat ini produksi sampah Kota Padang sebanyak 600 ton per hari. “Untuk mengelola sampah sebanyak itu Padang masih kekurangan 59 buah container sampah,” ungkapnya.

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, lanjutnya, dinas mengangkut sampah 2 kali sehari. “Dengan bantuan gerobak sampah ini maka sampah disalurkan ke bank sampah. Bisa mengurangi sampah yang dikirim ke TPS,” tutur Mairizon.

Penyerahan gerobak dan tempat sampah diserahkan Hermanto mewakili Pemerintah Pusat kepada Mairizon mewakili masyarakat Padang. Hadir dalam kegiatan tersebut 3 tokoh muda setempat Dede Suhendi, Ario Munandar, Farid dan Ilham. (Joko)

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *