Type to search

Health

Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Tegaskan Tidak Ada Warga Terpapar Varian Omicron

Share

Bekasi – Letkol Kav Tofan Tri Anggoro B.S (Dandim 0509/Kab. Bekasi) Bersama Kombes Pol Hendra Gunawan.S.IK,M.Si (Kapolrestro Kab. Bekasi) dampingi juru bicara (Jubir-red) satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Dr. Alamsyah klarifikasi terkait warga Kabupaten Bekasi yang terdampak Covid-19 varian baru Omikron. Klarifikasi dilakukan di Rumah Sakit Omni Hospital, Komplek The Oasis Kav No.1, Jl. Raya Cikarang – Cibarusah Desa, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada pagi hari ini, Kamis 9/12/2021.

Jubir percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah dalam jumpa persnya menyampaikan “bahwasanya Saya diberikan kesempatan akan melakukan klarifikasi terhadap berita yang selama ini, mungkin dua hari ini di masyarakat ada yang membuat panik atau ada yang prihatin kami sampaikan bahwa berita yang beredar tersebut yang menyatakan bahwa ada warga Kabupaten Bekasi atau warga di luar Kabupaten Bekasi yang terkonfirmasi positif varian Omicron kami sampaikan bahwa berita tersebut tidak benar, tidak ada bukti valid bahwa warga kita terdeteksi ataupun informasi secara analisa visi argen sekuensing terbukti positif covid dengan varian omicron, saya ulangi dan saya tegaskan bahwa berita tersebut tidak benar.” Tegas dr. Alamsyah.

dr. Alamsyah menambahkan “jika beberapa hari lalu ada kabar bahwa ada warga kita yang terkonfirmasi covid 19 varian Omikron sehingga pernyataan ini menegaskan menangkal ataupun meluruskan informasi bahwa kemarin ada warga kita yang konfirmasi positif varian Omikron.
mungkin itu pernyataan resmi kami dari satgas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Bekasi selebihnya kami mengucapkan mohon maaf apabila dua hari ini informasi tersebut sempat berseliweran di media maupun di masyarakat kita itu yang saya bisa sampaikan semoga bisa menjadi perhatian dan penegasan kawan-kawan media untuk menyampaikan kepada masyarakat.” tutur Dr Alamsyah

Jumpa pers yang berlangsung singkat dan sederhana tersebut meski mematuhi protokol kesehatan sambil menutup kegiatan Kapolres ketika di wawancarai tentang Natalru dirinya mengatakan yang jelas berbagai persiapan sudah kita siapkan nanti kita bahas waktunya nanti.” pungkasnya.

(CP/red)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *