LOADING

Type to search

Reses di Sijunjung, Hermanto Buka Lomba Mancing

Share

Sijunjung – Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan diminta masyarakat untuk membuka lomba memancing ikan. Perlombaan dilaksanakan di Lubuk Larangan, Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung. Perlombaan dimulai saat Hermanto melontarkan kail ke Lubuk Larangan.

“Memancing itu salahsatu jenis hiburan sederhana yang cukup mengasyikan. Terutama saat ikan menyantap umpan, dilanjutkan tarik ulur hingga pemancing mendapatkan dan menempatkan ikan tersebut ke wadahnya. Disitulah sensasinya. Disitulah kepuasannya”, papar Hermanto.

Namun, katanya, hanya orang yang mampu bersabar yang bisa menikmati kegiatan memancing. Karena sangat mungkin dari awal sampai akhir tidak dapat ikan.

“Pemancing tulen adalah mereka yang tetap bisa puas dengan aktivitas memancingnya sekalipun tidak mendapatkan ikan,” ucap legislator FPKS ini.

Sesuai namanya Lubuk Larangan, di lokasi pemancingan ini sebelumnya telah ditebar banyak ikan dan orang-orang dilarang memancing. Tujuannya agar ikan yang ditebar tersebut tumbuh besar. Saat sudah dianggap besar dan pada waktu yang telah disepakati maka warga dipersilahkan mengambilnya. Terlebih dahulu dengan cara dipancing, seperti perlombaan memancing tersebut. Setelah itu kolam dikeringkan dan warga beramai-ramai boleh mengambil ikan.

Hermanto menemani para peserta dengan ikut memancing beberapa saat. Namun tidak dapat ikan.

“Saya cukup puas dengan berfoto bersama peserta yang dapat ikan besar,” pungkasnya. (joko)

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *