Type to search

Nasional

Ratusan Pekerja PT. Gunung Raja Paksi dan PT. Gunung Baja Kontruksi Mogok Kerja

Share

BEKASI – Sebuah perusahan yang di kenal bergerak di bidang peleburan logam melakukan mogok kerja, Kamis 30/12/2021.

Sebanyak 600 Pekerja PT. Gunung Raja Paksi dan PT. Gunung Baja Kontruksi berkumpul di Area tengah depan lobby kantor PT. Gunung Raja Paksi Tbk Jalan Pejuangan No. 55 RT. 006 / RW. 007 Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Mendengar Kegiatan tersebut Ratusan personil gabungan TNI-Polri turun melakukan pengamanan buruh.
Tampak terlihat di lokasi personil Koramil 05 Cibitung yang dipimpin oleh Danramil 05/Cibitung Kapten inf Agung Purnomo.

Danramil 05 Cibitung Kapten inf Agung Purnomo menyampaikan, Bahwa tujuan pengaman buruh yang melakukan mogok ini adalah pengamanan dalam pelaksanaan unjuk rasa dan untuk memberikan perlindungan keamanan terhadap buruh yang melakukan mogok kerja unjuk, menjaga kebebasan penyampaian pendapat dari intervensi pihak lain dan menjaga keamanan dan ketertiban umum. ”tutur Danramil.

Dalam orasinya di Mobil Komando dengan nopol B.9766 FAW diketahui tuntutan aksi mogok kerja tersebut adalah : Kekurangan sisa bonus Ta. 2020, dan Kenaikan Upah Tahun 2022, serta Bonus Tahun 2021 yang belum dibayar, kemudian Pembayaran pesangon sesuai PKB Struktur Skala Upah.” Terang Sarino SH, MH Kabid Advokasi, PKB dan Pengupahan.

Kegiatan mogok masih berlangsung, sepertinya belum ada hasil musyawarah dari pihak pabrik, kalau hal ini dibiarkan berlarut dan belum ada putusan maka kami akan kembali dengan membawa massa yang lebih banyak lagi,” pungkas Sarino kepada awak media.

(CP/red)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *