Type to search

Nasional

Refleksi Akhir Tahun, Reforestasi BAMBU Foundation Berlanjut

Share

Bekasi – Refleksi akhir tahun 2021 diwarnai aksi bersih sungai hingga penanaman pohon bambu oleh Komunitas Save Kali Cikarang dan BAMBU Foundation. Kegiatan dilaksanakan di Pintu Air Prisdo Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.

BAMBU Foundation melakukan Reforestasi Lingkungan serta aksi bersih Sungai/kali Cikarang.

Aksi bersih sungai ini dimulai dari pagi hari, dilanjutkan penanaman pohon bambu Ratusan batang pohon.

“Saya sangat apresiasi kepedulian anak-anak muda dengan aksi bersih kali ini, karena kali Cikarang merupakan benteng sampah sebelum bermuara ke CBL. Kami mengucapkan banyak terima kasih dan berhati-hati dalam membersihkan sampah yg berada di tengah, karena kedalamannya 7 meter dan berarus deras,” kata Kepala PJT II, Bpk. Gaos, Kamis (30/12/2021).

Ketua Divisi Kajian Strategis BAMBU Foundation, Dedi Kurniawan. Ssos, menekankan pentingnya menjaga serta merawat lingkungan hidup khususnya membersihkan sungai atau kali sebagai dasar sumber kehidupan planet bumi, mulai dari unsur tanah, udara, hingga air.

“Kali Cikarang urat nadi Kabupaten Bekasi di dalam sirkulasi air yang mengalir dari hulu ke hilir. Sudah selayaknya kita buat kali atau sungai ini bersih dari sampah dan limbah, menjadi bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ucapnya.

BAMBU Foundation menggandeng berbagai pihak sebagai pendukung kegiatan. Rangkaian kegiatannya, mulai dari menanam Ratusan pohon bambu dan aksi bersih kali Cikarang. Bibit pohon bambu merupakan sumbangan dari PT. Fajar Surya Wisesa (FSW-red) dalam hal konservasi lingkungan. Kegiatan ini juga disupport oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH-red) UPTD Wil. 3 Kabupaten Bekasi yang meminjamkan perahu karet dan kendaraan operasional kepada kami.” Tutup pria yang akrab disapa John Smokers.

(CP/red)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *