Type to search

Umum

Tak Mampu Atasi Banjir, Ansor DKI Minta Sekda dan Gubernur Anies Baswedan Mundur

Share

JAKARTA – Wakil Ketua Hubungan Antar Lembaga GP Ansor DKI Jakarta Redim Okto Fudin meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah periksa kesehatan terkait banjir yang melanda Jakarta beberapa kali ini. 

Di mana sebelumnya, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, tak ada gubernur di Ibu Kota ini yang tak mengalami banjir.

Saefullah termasuk birokrat yang sudah berkarier lama di Pemprov DKI itu menyebutkan, banjir tidak hanya terjadi di Jakarta saja, tapi juga terjadi di beberapa wilayah pulau Jawa.

“Saya meminta Sekda DKI cek kesehatan atas statmentnya itu,” kata Redim pada wartawan, Jumat (28/2/2020).

Redim meminta Saefullah bekerja saja, tak usah bela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Apalagi sampai menyebutkan, saat ini Anies baru menjabat sebagai gubernur dua tahun. Dia meminta agar Anies diberi kesempatan untuk mengurus Jakarta terutama dari masalah banjir.

“Sekda dan Gubernur DKI Anies Baswedan seharusnya bekerja yang  konkrit untuk mengatasi banjir yang selalu menimpa pemukiman warga DKI bukan malahan membuat statment yang melukai warganya,” tegas Redim.

“Yang perlu dilakukan adalah normalisasi kali, menambah kanal, membersihkan got, gorong-gorong agar air bisa mengalir normal,” sambungnya. 

Menurut Wasekjen DPP KNPI ini Sekda dan Gubernur sebagai pejabat publik harusnya menenangi, memberikan bantuan dan perhatian kepada warganya.

“Jika tidak mampu menangani banjir lebih baik Gubernur dan Sekda mundur saja dari jabatannya,” desak Redim. (Jodira) 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *