Type to search

Aktivis

Peduli Korban Bencana Alam, HMI MPO Cabang Kendari Gelar Aksi Galang Dana

Share

Kendari – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Kendari dan Kohati Cabang Kendari serta Komisariat Se-Cabang Kendari menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir yang terjadi di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Aksi galang dana untuk korban banjir tersebut digelar di sekitar perempatan Pasar Baru Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Pada Kamis (24/12/2020).

Mahasiswa yang terjun untuk menggalang dana ini, nampak terlihat menggunakan atribut HMI serta wadah kotak yang terbuat dari kardus untuk disodorkan kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar agar dapat menyumbangkan donasinya.

Menurut Nurul Ajun Alam, Koordinator lapangan mengatakan bahwa aksi galang dana ini merupakan bentuk dari kepedulian sosial HMI-MPO atas problematika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Aksi ini merupakan bentuk dari kepedulian sosial HMI-MPO atas problematika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ajun sapaan akrabnya.

Ketua Umum HMI-MPO Cabang Kendari, Badi Farman, mengatakan korban banjir di sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Sultra yang terjadi di Kolaka Utara, itu perlu mendapatkan bantuan dari para darmawan, karena banjir telah membuat hidup mereka menderita.

“Tidak bisa membayangkan betapa susahnya hidup di pengungsian dengan makanan apa adanya. Karena itulah kami sengaja turun tangan dalam membantu meringankan beban para korban banjir yang menimpa saudara-saudara kita itu,” jelasnya.

Surdiana selaku Ketua Kohati Cabang Kendari menambahkan, aksi penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan di persimpangan jalan saja, tapi juga mereka telah membuka donasi melalui Famplet Dan di sebarkan di media akun Facebook Kohati Kendari Dan Facebook Cabang Kendari.

Dia menyebutkan, saat ini kondisi masyarakat yang terdampak sangat membutuhkan uluran tangan. “Berangkat dari hal inilah kami sesama Pengurus Cabang Kendari Dan Pengurus Kohati Serta Komisariat Se-Cabang Kendari, mengajak Seluruh masyarakat Sultra untuk sama-sama meringankan penderitaan korban banjir yang terjadi di Kolaka Utara,” ajaknya. (Nita)

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *