Type to search

Nasional

Jenderal Listyo Sigit Prabowo Gelar Safari, Habib Aboe: Saya Lihat Kapolri Ini Sangat Jeli

Share

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengapresiasi safari silaturrahmi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pasca dilantik oleh Jokowi ke sejumlah ormas besar Indonesia seperti NU, Muhammadiyah dan Rabithah Alawiyah.

“Saya lihat Kapolri ini sangat jeli, setelah bersilaturahmi ke NU dan Muhammadiyah, beliau silaturahim ke Rabithah Alawiyah. Beliau bisa memetakan dengan baik bagaimana situasi sosiologis masyarakat Indonesia. Memilih untuk bersilaturahim ke Rabithah Alawiyah pada awal masa jabatannya adalah langkah yang cukup taktis,” kata Habib Aboe pada wartawan menanggapi silaturahmi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Rabiathah Alawiyah, Ahad (31/1/2021).

Menurut Habib Aboe, Rabithah Alawiyah adalah ormas yang anggotanya dzurriyah atau keturunan Rasulullah, sehingga banyak yang dihormati oleh masyarakat.

“Ini menunjukkan Kapolri paham banget tokoh-tokoh yang menjadi kunci. Pesan yang disampaikan pun tepat, yaitu meminta agar Rabithah Alawiyah membantu supaya pesan kamtibmas dari kepolisian bisa tersampaikan kepada umat dengan bahasa-bahasa yang mudah dipahami,” jelas Habib Aboe yang juga Sekjen DPP PKS ini.

“Saya berharap langkah yang dilakukan Kapolri pada awal masa jabatannya ini akan mampu membawa sinergi antara ulama dan umara. Sinergi yang baik antara ulama dan umara, maka akan dapat diberikan pelindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

“Dengan demikian akan dapat dilaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara maksimal,” terang Habib Aboe yang juga Ketua MKD DPR ini.

Seperti diwartakan, Kapolri Jenderal Listyo pekan ini telah melakukan safari ke sejumlah ormas Islam. Setelah PBNU, PP Muhammadiyah, dan terakhir Rabithah Alawiyah.

Di mana dalam kunjungannya ke Rabithah Alawiyah, Jenderal Listyo ingin Rabithah Alawiyah membantu Polri dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada para umat hingga ke pelosok tanah air.

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *