Type to search

Giat DPR

Tanamkan Nilai Kebangsaan, PSR Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Share

JAKARTA – Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat yang juga anggota MPR RI, Putu Supadma Rudana (PSR) menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika) di Puri Peliatan, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali pada Selasa, (02/02/2021).

PSR mengatakan pemuda adalah ujung tombak dalam mensosialisasikan nilai kebangsaan. Serta harus mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terlebih Pandemi Covid menuntut masyarakat untuk memperat persatuan.

“Pemuda harus menjadi agen sosialisasi empat pilar dan mampu menjadi ujung tombak dalam menjaga persatuan diantara masyarakat,” ujar Putu Supadma Rudana.

Lebih lanjut Putu mengatakan, dalam kondisi adanya situasi pandemi Covid-19 ini banyak sekali masukan yang didapati dari masyarakat dan pemuda yang ada di Bali untuk dibawa dalam rapat rapat di DPR RI.

“Hari ini banyak masukan yang disampaikam teman-teman yang menjadi masukan bagi saya saat rapat kerja di DPR RI nanti,” terangnya.

Selain itu, menurut Putu, 4 Pilar Kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia, menurut dia, agar kehidupan bangsa Indonesia semakin kokoh, serta masyarakat bisa memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. (dian)

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up