Saat Tiga Sekjen PDIP Kumpul Bareng, Bahas Apa?

JAKARTA – Momen langka berkumpulnya para tokoh politisi senior terjadi Sabtu 20 Februari 2021 kemarin. Tiga Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (sekjen petahana), Tjahjo Kumolo (yang kini menteri PAN-RB) dan Pramono Anung Wibowo (yang kini menjabat Sekretaris Kabinet) kumpul bersama.

Sembari menikmati momen langka ini mereka tak lupa saling melemparkan candaan nostalgia di masa kepemimpinan masing masing .

Bacaan Lainnya

“Masa Mas Pram ini masa paling sulit karena harus menghadapi dan melayani banyak tokoh besar di internal partai. Itu tidak mudah,” ungkap Tjahjo Kumolo.

“Tapi yang dua periode sekjen itu Mas Hasto,” lempar Pramono Anung menunjuk Hasto yang piawai menduduki kursi sekjen hingga dua periode . Mereka pun tertawa mengenang masa masa perjuangan masing masing saat mengabdikan diri menjadi sekjen PDI P.

Hasto pun cerita ketiga sekjen kesamaan soal sepeda dan lukisan namun diakuinya koleksi lukisan dia masih kalah jauh dengan Pramono.

Hasto berterima kasih atas kehadiran dua sekjen senior itu menghadiri talkshow politik hijau yang diadakan PDI Perjuangan.

“Terima kasih kepada dua sekjen senior,” ucap Hasto sambil tersenyum.

Pelajaran politik dari ketiga tokoh ini adalah bahwa riuh rendahnya kondisi politik , kesibukan karier dan tugas pengabdian masing masing tak membuat mereka melupakan rasa kekeluargaan dan kenangan masa masa membesarkan dan memperjuangkan Partai PDI Perjuangan. (RH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.