Type to search

Giat DPR

Rangkaian Bulan Bakti Demokrat ke-20, Aksi Sosial Terus Digelar hingga ke Daerah

Share

KENDARI – Dalam rangka bulan bakti Partai Demokrat yang ke-20 tahun. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan akan meluncurkan program ‘Bulan Bakti Partai Demokrat’ melalui akun pribadi media sosial Twitter miliknya @AgusYudhoyono pada Jumat, 13 Agustus 2021 lalu.

Banyak rangkaian kegiatan dilakukan di era Pandemi Covid-19 itu. Di antaranya, membantu rumah ibadah, beri bantuan sembako, beri bantuan mobil oprasional rumah aspirasi, serta tantuan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Rangkaian aksi besar itu dibingkai dalam rangka memperingati hari jadi ke-20 tahun Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September 2021 mendatang.

AHY menyampaikan bahwa program tersebut merupakan wujud dari niat dan ikthtiar bersama dalam membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Dalam rangka memperingati 20 tahun @PDemokrat, kami meluncurkan program “Bulan Bakti Partai Demokrat” sebagai wujud niat baik dan ikhtiar bersama membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19, baik secara kesehatan dan ekonomi,” tulis AHY oada Jumat 13 Agustus 2021 lalu.

AHY mengungkapkan bahwa program itu merupakan kelanjutan dari sejumlah ikhtiar Partai Demokrat membantu serta meringankan beban masyarakat 1,5 tahun terakhir ini selama Pandemi Covid-19.

“Utamanya melalui Gerakan Nasional ini, kami di @PDemokrat lawan corona, peduli dan  berbagi, bina UMKM & wifi gratis,” ujar AHY.

Atas program itu, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui ketuanya Rusda Mahmud, terus menggelar sejumlah aktivitas kegiatan.  Tak hanya kegiatan bakti sosial berupa membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Kita di daerah (Sulawesi Tenggara) juga ikut membantu rumah ibadah, beri bantuan sembako, beri bantuan mobil oprasional rumah aspirasi, tantuan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) serta banyak kegiatan kita telah lakukan selama Pandemi Covid-19,” ujar Rusda saat dihubungi, Sabtu (28/8/2021).

Rusda menjelaskan, diri sangat senang terlibat langsung meringankan beban masyarakat. Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen bangsa terlibat aktif di lingkungan masing-masing membantu sesama yang membutuhkan.

“Ujian berat apapun di hadapi bangsa ini, jika bersatu menyelesaikannya, kita bisa urai bersama-sama. Tetaplah menjaga kesatuan dan persatuan bangsa di tengah Pandemi Covid-19 ini,” terang Rusda Mahmud yang juga Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Sebelumnya juga, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), Rabu (18/8/2021) lalu telah menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Ada sebanyak 1.000 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, telur dan susu disebar ke berbagai lokasi di Kota Medan sekitarnya. (HMS)

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *