Type to search

Giat DPR

Banjir Konawe, Rusda Mahmud Kembali Salurkan Bantuan ke Warga

Share

KONAWE – Sejumlah rumah dan sawah terendam banjir di Desa Wonoamonapa, Kecamatan Pondidaha, Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (21/8/2021) beberapa waktu lalu masih menyusahkan duka mendalam bagi warga yang kena musibah tersebut.

Seperti diberitakan, banjir tersebut disebabkan karena meluapnya Sungai Konaweha. Di mana banjir itu terjadi karena intensitas hujan tinggi.

Sementara itu, pihak pemerintah desa masih melakukan pendataan jumlah rumah terdampak banjir. Dari situ, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Rusda Mahmud menyalurkan bantuan untuk korban banjir tersebut.

Menurut kader Partai Demokrat Sulawesi Tenggara Asdar, bantuan yang disalurkan Rusda Mahmud merupakan komitmen Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantu meringankan beban rakyat.

“Ini bentuk komitmen kami di (Partai) Demokrat. Semoga bencana dan banjir ini cepat surut supaya masyarakat bisa kembali sehingga warga segera beraktivitas kembali,” kata Asdar.

Dihubungi secara terpisah, Rusda Mahmud menyampaikan, bantuan yang disampaikan tersebut merupakan panggilan hati dan bentuk tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Rusda mengungkapkan, dirinya kerap menyalurkan bantu pada warga yang membutuhkan.

“Kami sering salurkan bantuan. Seperti bantuan mobil oprasional rumah aspirasi. Bantuan sembako. Bantuan UMKM,” terang Rusda.

“Kegiatan ini dalam rangka bulan bakti Partai Demokrat yang ke-20 tahun,” sambung Rusda Mahmud.

Salah salah satu warga Kecamatan Pondidaha, Konawe, Sulawesi Tenggara Putra mengucapkan terimakasih kepada Rusda Mahmud dan AHY atas bantuan yang dusalurkan ke warga yang berdampak bencana.

“Terimakasih kepada Bapak Rusda Mahmud dan Bapak AHY yang telah peduli dengan kami. Semoga bantuan ini mampu meringankan beban kami,” ujar Putra. (HMS)

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *