Type to search

Umum

Selamat Hari Kartini: Wanita Bisa Apa Saja!

Share

JAKARTA – Politisi Perempuan Parlemen Indonesia dari Komisi XI DPR RI Fraksi PDIP Indah Kurnia menyampaikan selamat Hari Kartini yang jatuh pada hari Selasa (21/4/2020). Indah menyebutuh sosok perempuan bisa apa saja di manapun itu karena telah diciptakan oleh Tuhan bukan hanya sebagai pendamping pria semata tapi sosoknya jauh lebih utuh.

“Tuhan menciptakan wanita bukan hanya sebagai pendamping pria tapi wanita bisa diwujudkan dalam sosok yang utuh, bisa melakukan apapun untuk membantu untuk menjadi kaki tangan tuhan, jadi kaki tangan keluarga. Bisa jadi kaki, bisa jadi kepala atau apapun,” jelas Indah Kurnia pada Lintas Parlemen, Selasa (21/4/2020).

Indah menyampaikan, sosok Kartini yang ada dalam diri perempuan saat ini telah terbukti dan memperoleh banyak mengakuian. Hampir seluruh sektor diisi oleh kaum Hawa itu. 

“(Perempuan) Bagi keluarga sudah terbukti. Itu sudah dan itu harus mendapatkan pengakuan,” akunya.

Menurut Indah, di saat dunia diserang dengan wabah Pandemi Covid-19, wanita ada di garda terdepan. Wanita bertindak dengan hati, cinta dan kecerdasan.

“Di saat Covid-19 ini dibutuhkan wanita-wanita yang bukan hanya cerdas di kepala tapi juga cerdas di hati. Cerdas ditindakan, dan cerdas pula dalam tindakan ” ujar Indah.

“Selamat dan menikmati hari emansipasi dan perjuangkan erat semoga kita jadi wanita yang benar seutuhnya. Wanita yang berguna bagi diri sendiri, bagi keluarga, bagi orang-orang di sekitarnya. Tentu saja bagi bangsa dan negara,” sambungnya.

Politisi perempuan asal Dapil Jawa Timur yang meliputi Kota Surabaya dan Sidoharjo ini juga mengungkapkan, emansipasi wanita saat ini tak terlepas dari Sosok Raden Ajeng Kartini. Usaha Kartini memperjuangkan hak wanita untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya dan diberikan kesempatan yang sama untuk menerapkan ilmu yang dimiliki agar tidak direndahkan derajatnya menjadikan para perempuan saat ini lebih meneladani Kartini sebagai tokoh penggerak emansipasi wanita.

“Selamat hari emansipasi wanita, Tuhan memberkati,” tutupnya.  (HMS) 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *