Ketua Umum Yayasan Persigawa Habibi Mahabbah Salurkan Bantuan Kursi ke RT 002/09 Utan Kayu Utara

JAKARTA – Yayasan Persigawa memberikan bantuan berupa 30 kursi ke RT 002 RW 09 Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur. Bantuan itu diterima langsung oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) 002/09 Wurdiasih (Ibu Sani).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Persigawa Habibi Mahabbah, SIP, MM didampingi oleh  Pendiri dan Pembina Yayasan Persigawa Al Ajri. Sejumlah pengurus RT 002 dan warga turut hadir pada acara serah terima tersebut.

“Sebagai Yayasan yang lahir dan tumbuh di Jalan Wahab, tentu kami perlu berkontribusi pada sejumlah kegiatan-kegiatan di tingkat RT. Beberapa kali kami ikut hadir kegiatan tersebut, kami merasa perlu menyumbangkan kursi buat warga sekitar. Biar dengan kursi baru ini, warga bisa menggunakannya dengan meminjam ke RT. Kami salurkan ke RT, biar RT yang kelola proses peminjamannya. Karena yang paling dekat dengan warga ya, Ibu dan Pak RT,” jelas Habibi usai menyalurkan bantuan tersebut di Jalan Wahab, RT02/09 Utan Kayu Utara, Matraman, Jakatra Timur, Senin (12/2/2024) kemarin.

Habibi berjanji, Yayasan Persigawa akan memberikan bantuan berupa tenda, baik buat hajatan hingga acara pernikahan. Ia berharap, bantuan tersebut bisa membantu warga yang ingin meminjam kursi dan meja namun terkendala biaya.

“Insya Allah, tadi kita sudah bicara sama Ibu RT, Ibu Sani terkait rencana kami membagikan tenda hajatan dan tenda nikahan. Ya semoga bantuan kami ini memberikan dampak positif bagi warga setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Habibi berharap kursi tersebut bisa dimanfaatkan oleh RT 02. Ia berpesan, jika warga ada yang mau meminjam kursi itu, bisa dipinjam langsung ke pengurus RT 02/09 Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur.

“Kursi itu bisa dipinjamkan ke warga yang ingin meminjamnya, khususnya dari keluarga berduka cita, yang meninggal dunia. Ya, bisa pinjam ke RT saja. Atau buat hajatan dan nikahan bisa juga. Bahkan buat pemilu nanti bisa, apalagi kalau hari pencoblosan butuh banyak kursi biasanya,” terang Habibi.

Pendiri dan Pembina Yayasan Persigawa Al Ajri mengungkapkan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian Ketua Umum Yayasan Persigawa Habibi Mahabbah kepada warga. Di mana, lanjut Al Ajri, setiap menghadiri acara kegiatan RT 02/09 kursi yang ada sudah terlihat tua bahkan ada yang sudah rusak, tak layak pakai.

“Ini murni dari bantuan Ketum Habibi  sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga. Beliau sempat ngobrol pas 17 Agustus 2023 tahun lalu, tapi kira hanya candaan. Eh, pas pagi-pagi ditelp dan ajak beli 30 kursi,” ujar Al Ajri.

Sementara itu, Ketua RT 002/09 Wurdiasih usai menerima kursi itu menyampaikan rasa syukur atas bantuan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Persigawa yang telah peduli dengan warga RT 02.

“Alhamduillah, terimakasih kepada Pak Ketum Habibi Mahabbah yang ada ide dengan memberikan bantuan kepada kami. Ini akan kami gunakan sebaik-baiknya buat warga. Memang kita punya kursi sudah tua, kita beli sejak 10 tahun yang lalu. Ada juga kursi kita yang hilang, dengan bantuan ini, kita sanat bersyukur, alhamdulillah,” ucap Ibu Sani sapaan Wurdiasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.