Type to search

Umum

IKASUKA Kembali Bagi Sembako untuk Warga di Tugu Jogja

Share

YOGYAKARTA – Pengurus Pusat Ikatan Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (PP IKASUKA) kembali berbagi sembako sebagai rasa keprihatinan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Kali ini di gelar di Tugu Jogja, dengan memberi bantuan di Kota Yogyakarta dan sekitarnya.

IKASUKA Peduli itu digelar untuk meringankan beban masyarakat sekitar seperti kaum buruh, guru ngaji, marbot masjid dan musolla, tukang becak dan banyak lagi.

“IKASUKA merasa dampak dari Covid-19 akan memberat bagi kaum buruh, guru ngaji, marbot masjid dan mushllo, tukang becak dan yang butuhkan lainnya,”  kata Ketua Umumnya PP IKASUKA Syaiful Bahri Anshori, Ahad (10/5/2020) kemarin.

Syaiful yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB ini menyampaikan bahwa para anggota IKASUKA merasa peduli dengan penderitaan rakyat akibat dari Pandemi Covid-19 ini. Melalui rapat yang digelar dengan virtual maka disepakati pembagian paket sembako tersebut. 

“Kami dari IKASUKA ikut merasakan terhadap dampak dari Covid-19 ini maka dengan menggunakan virtual dan rapat, hasilnya kita sepakat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid ini,” ujar Syaiful.

Syaiful berharap, kegiatan ini berlanjut, tak hanya digelar di Yogyakarta. Namun, di sejumlah tempat di Indonesia.

“Untuk pilot proyek di yogya, insya Allah jateng, kemudian jabar dan terakhir jatim, yang sudah mengujan untuk tempat bakti sosial ini, antara lain DPW NTB, Lampung, tapi waktu dekat ini masih di pulau Jawa dulu,” pungkasnya.  (HMS)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *