Type to search

Giat DPR

Hermanto Tutup Tahun 2021 dengan Road Show Serahkan Bantuan di Tanah Datar

Share

Di penghujung tahun 2021, Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto melakukan roadshow menyerahkan bantuan pemerintah untuk petani dan pembudidaya ikan di Kabupaten Tanah Datar. Bantuan yang diserahkan berupa kegiatan P2L (Pekarangan Pangan Lestari) dan Bioflok (sistem pemeliharaan ikan intensif).

Bantuan P2L diserahkan kepada 2 kelompok. Pertama kepada kelompok wanita tani (KWT) Mekarsari, Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab. Kedua kepada KWT Sungai Basa, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan. Sedangkan bantuan Bioflok diserahkan kepada pembudidaya ikan Yayasan Srikandi Rabbani, Jorong Kinawai, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan.

“Sebenarnya bantuan serupa diserahkan juga ke daerah-daerah lain di dapil Sumbar I. Hanya memang tanggal 31 Desember 2021 jadwalnya di Kabupaten Tanah Datar,” ujar Hermanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Di tahun 2022, menurutnya, bantuan untuk masyarakat lingkup pertanian, lingkungan hidup, kehutanan, kelautan dan perikanan akan tetap ada. “Bantuan untuk masyarakat menunjukkan bahwa negara ada dan mendukung semua aktivitas positif masyarakat,” ujar legislator dari FPKS DPR RI ini. (31/12/2021)

Bapak Hermanto Anggota DPR RI Dapil Sumbar I menyerahkan bantuan pemerintah untuk petani dan pembudidaya ikan di kabupaten tanah datar (31/12/2021)Apalagi untuk petani, lanjutnya, negara patut memberikan apresiasi atas kontribusinya bagi pertumbuhan positif sektor pertanian di tengah pertumbuhan negatif sektor lain dimasa pandemi covid-19 ini. “Bantuan untuk petani merupakan apresiasi sekaligus perhatian negara kepada para petani,” pungkas legislator Komisi IV DPR RI ini.

Dalam rangkaian penyerahan bantuan di Tanah Datar, Hermanto didampingi tiga tokoh setempat Adib Fadhil, Ade Raunas dan Firdaus Agus. (WA/Red)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *