Type to search

Pemerintahan

Hasbiallah Ilyas Disebut Pantas Maju di Pilgub DKI, Ini Kata Ketum FBR

Share

Jakarta – Pengamat Politik Unas , Yusuf Wibisono menyebut nama Ketua DPW PKB DKI Jakarta Kyai Hasbiallah Ilyas patut diperhitungkan dalam Pilgub DKI 2024 sebagai salah satu tokoh lokal Jakarta yang punya potensi.

“Saya kira kita tidak bisa menutup mata pada kapasitas politisi-politisi Kebon Sirih sebagai kandidat Gubernur DKI, saya melihat potensi yang siap muncul dan bertarung seperti bang Misan, Pak Taufik maupun Hasbiallah,” kata Yusuf di sejumlah media daring.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Front Betawi Rempuk (FBR) Lutfi Hakim mengatakan kapasitas Hasbiallah Ilyas sudah layak untuk maju di Pilgub DKI. “Beliau sudah berpengalaman sebagai legislator DPRD DKI Jakarta, dan sangat memahami seluk beluk birokrasi DKI,” Kata

Hasbi yang merupakan tokoh NU DKI juga diutarakannya bisa mewakili dan membawa aspirasi masyarakat betawi. “Beliau putra terbaik betawi, dan berhak mewakili suara masyarakat betawi,” ujanya Lutfi yang juga Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jakarta.

Hal senada juga diungkap Wakil Ketua Tanfidziah PCNU Jakarta Utara, Hafidz Sahal pengalaman Hasbiallah Ilyas selama tiga periode menjadi legislator di Kebon Sirih dan menjadi Ketua PKB DKI Jakarta sudah mengasah kepemimpinan Hasbi.

DKI Jakarta diakuinya membutuhkan sosok bukan sebatas mampu dan pengalaman tapi tingkat keterpilihan oleh rakyat yang kuat.

“Pertama soal pengalaman, dan elektabilitas personalnya yang kuat , Bang H Hasbi layak dan patut diperhitungkan,” kata Hafidz

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yusuf Wibisono pengamat politik Unas mengatakan DKI Jakarta pasca Gubernur Anies, warga Jakarta sebaiknya memberi kepercayaan pada tokoh lokal, sebab kompleksitas Ibu Kota membutuhkan sosok yang langsung running setelah terpilih.

“Bagi calon-calon yang berasal diluar Jakarta pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan seluk beluk Jakarta, dan tak jarang melahirkan pandangan yang kurang tepat yang berimbas pada perlambatan kinerja,” katanya. (Amin)

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *