Bintek RT-RW Desa Srimahi Digelar Di Saung Wulan, Pelda Munadhirin Hadir Mewakili Danramil 01/Tambun

Bekasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Srimahi, Kecamatan Tambun Utara menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi ketua RT-RW serta aparatur desa.

Bimtek tersebut berlangsung di Saung Wulan Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan pada Rabu 1/12/2021 dengan materi teknis bagi para ketua RT dan RW serta aparatur desa Srimahi.

Camat Tambun Utara
H.Najmudin.Sag mengatakan “kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dan juga Ketua RT/RW.”

“Harapan kami dengan adanya bimtek ini, aparatur desa hingga ketua RT/RW dapat lebih maksimal lagi bekerja, dan memberikan pelayanan sebaik mungkin untuk masyarakat,” kata camat dalam Sambutannya.

Pemateri yang hadir adalah Camat Tambun utara, H.Najmudin.Sag, Kabid DPMPD kab.Bekasi, Hj. Min Aminah, Kapem Kec.Tambun utara, Tri Wahyuningsih, Kades Srimahi di wakilli Narin Sekdes Srimahi, Ketua BPD Desa Srimahi , Ramli S, Babinsa Desa Srimahi Pelda Munadhirin mewakili Danramil 01 Tambun Mayor chb Daya Bakir.

Menurut Pelda Munadhirin Salah satu isi materi ialah dikatakan pentingnya administrasi yang tertata rapi untuk para ketua RT/RW dan juga tidak sungka melayani masyarakat jika memerlukan informasi terkait pelayanan pemerintah.

“RT/RW ini Perwakilan tangan dari pemdes. Sehingga jika ada program pemerintah harus disampaikan secara baik, serta membantu masyarakat jika membutuhkan informasi,” kata Pelda Munadhirin.

Untuk aparatur desa, waktu acara berlangsung Camat berpesan agar dapat meningkatkan kinerja di pemerintahan desa. Setiap aparatur harus bisa fokus dalam bidangnya masing-masing.” ucap Munadirin.

Kegiatan ini turut diikuti Kader PKK dan Linmas besar harapan, papar Camat dapat menjaga kekompakan RT/RW dan aparatur desa.” Pungkasnya.

Pelda Munadhirin menambahkan “menurutnya RT dan RW merupakan mitra pemerintahan yang turut serta berperan dalam pembangunan dan sumberdaya manusia.” tandasnya.

(CP/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.