Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bekasi: Selamat Pak Lukman Said Terpilih Kembali Jadi Ketua ADKASI

JAKARTA – H. Lukman said, S.Pd Ketua DPRD Pasang Kayu Sulawesi Barat kembali terpilih menjadi ketua Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) periode 2021-2026 sebagaimana secara aklamasi dalam Munas yang digelar
hotel Grand Paragon 5-7 Desember.

Dari 514 Kabupaten kota diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia hadir memeriahkan acara munas ini, tak terkecuali Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bekasi, Dr. Lydia Fransisca.

Dalam sambutannya H. Lukman Said, S.Pd mengungkapkan “rasa haru terhadap seluruh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menginggat banyaknya persoalan terkait perubahan aturan oleh pemerintah daerah yang tidak diketahui oleh DPRD.”

“Pada tahun 2020 ada beberapa daerah memotong anggaran yang tidak jelas programnya, sehingga daerahnya itu sendiri tidak mencapai target penyerapan anggaran, hal ini dikeluhkan oleh menteri keuangan,” Jelas Lukman.

Lukman berjanji kedepan berharap hal ini tidak terulang lagi didaerah, dan setiap ada aturan atau undang-undang baru DPRD harus mengetahui secara jelas fungsinya seperti apa.
“Hal ini begitu penting agar pencapaian target ditiap-tiap daerah dapat terakomodir dengan baik, sehingga sektor pertumbuhan serta pemulihan perekonomian diindonesia dapat mencapai tujuan yang baik,” ungkap Lukman.

Sebelum rapat ditutup Pimpinan sidang munas ke V ADKASI memberikan kesempatan kepada masing-masing fraksi untuk berdiskusi dan menyampaikan hasil diskusi secara bergilir dihadapan para peserta.

Hasil rapat Komisi A yang diketuai oleh Anton Yonra & Dr. Lydia Fransisca. SH. Mkn, selaku Sekretaris Komisi merekomendasikan beberapa hal terkait penyempurnaan beberapa ketentuan dalam Anggaran Rumah Tangga yaitu, pada Ps. 3 terkait syarat kepengurusan Adkasi, Ps. 13 Terkait Kekosongan Jabatan Pengurus & Ps. 20 terkait Musyawarah Nasional Luar Biasa.” Terang Dr. Lydia Fransisca. SH. Mkn.

“Upaya ini dirasa perlu dilakukan agar AD & ART bisa diimplementasikan dengan lebih baik demi kelangsungan organisasi kedepanya.” Tutup Dewan Pengurus Nasional ADKASI Periode 2021-2026, Dr. Lydia Fransisca. SH. Mkn.

(CP/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *