Type to search

Umum

Penggiat Pemilu Berikan Apresiasi Terhadap KPPG

Share

JAKARTA – Titi Anggraini, Penggiat Pemilu dan Direktur eksekutif Perludem, memberikan apresiasi terhadap Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) atas capaiannya pada Pemilu 2019.

Hal itu terungkap secara terbuka, saat ia menjadi narasumber pada acara Diskusi Politik Pemilu 2019 : Evaluasi dan Solusi yang diselenggarakan oleh DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta, Kamis (24/10).

Pada saat acara, Titi panggilan akrabnya mengungkapkan bahwa keterwakilan perempuan di Parlemen dari Partai Golkar mengalami peningkatan dibanding Pemilu sebelumnya.

“Pada Pemilu 2014, keterwakilan perempuan di DPR RI dari Partai Golkar hanya mendapatkan 17,58%. Tetapi pada pemilu 2019 mengalami kenaikan 4,8 % menjadi 22,35%,” terangnya.

Selain itu ia menambahkan bahwa capaian ini lebih baik ketimbang peningkatan yang terjadi dari pemilu 2009 ke pemilu 2014, dimana hanya mengalami kenaikan 0,6%.

Hetifah Sjaifudian, selaku Ketua Umum KPPG mengucapkan syukur atas apresiasi yang diberikan, ia menerangkan bahwa capaian ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh kader perempuan di Partai Golkar.

Ia juga menambahkan bahwa kedepan juga masih banyak pekerjaan rumah terkait kepemiluan terutama perbaikan sistem pemilu dan penguatan afirmasi perempuan.

“Perlu adanya revisi UU pemilu agar pemilu kedepan lebih baik. Selain itu setelah keterwakilan meningkat, kami juga perlu mendorong partai untuk menempatkan perempuan dalam posisi-posisi yang strategis di Parlemen. Agar kebijakan pro gender benar-benar bisa kami perjuangkan.” tutupnya. (romi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *