Type to search

Health Rakyat

Kejar Target! Kelurahan Taman Sari Gelar Vaksin Malam Hari

Share

JAKARTA – Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Kota Admistrasi Jakarta Barat menggelar vaksin malam hari hari Sabtu ini (18/9/2021). Kegiatan vaksin itu tepatnyabdigelar pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan pada halaman depan Kantor Kelurahan Taman Sari, Jl. Mangga Besar IV No. 7.

Hadir dalam kegiatan vaksin yang bertemakan, “Taman Sari Maju Bersama Menuju Jakarta Sehat” ini di antaranya Camat Taman Sari Agus Sulaeman, Danramil Taman Sari Mayor Infanteri Zulkarnaen Galib, Kapolsek Taman Sari AKBP Iver Son Manossoh, Wakil Camat Taman Sari Tumpal Hasiholan, Kepala Puskesmas Taman Sari dr. Syukur Pelianus T, Lurah Kelurahan Taman Sari Abdul Malik Raharusun dan Lurah se-Kecamatan Taman Sari.

Menurut Lurah Taman Sari, Abdul Malik Raharusun, kegiatan vaksin pada malam hari di Kelurahan Taman Sari ini yang ketiga kalinya digelar malam hari. Sebelumnya telah dilaksanakan di Kelurahan Krukut dan Kelurahan Tangki.

“Kegiatan vaksin malam sengaja digagas oleh Camat Taman Sari setelah melalui kajian bahwa warga Taman Sari justru banyak yang beraktifitas pada malam hari dan juga menjawab kebutuhan warga yang tidak dapat melakukan vaksin siang hari karena bekerja,” kata Malik pada wartawan Bela Rakyat usai acara.

Kolaborasi Tiga Pilar Kecamatan Taman Sari di antaranya Kecamatan, Tenaga Kesehatan dan TNI dan Polri berhasil menempatkan Kecamatan Taman Sari urutan pertama di Jakarta Barat sebagai Kecamatan dengan jumlah capaian vaksin terbanyak.

Untul itu, Malik mengapresiasi kerja kolosal seluruh elemen warga yang terlibat mensukseskan kegiatan vaksin tersebut. Tanpa mereka program vaksinasi di Taman Sari tidak berjalan lancar.

“Kami mengucapkan  banyak terimakasih kepada Camat Taman Sari, Danramil Taman Sari, Kapolsek Taman Sari dan Puskesmas Taman Sari, juga bantuan paket sembako BAZNAS (BAZIS) Prov. DKI Jakarta serta para donator doorprize dilingkup Kelurahan Taman Sari,” ucap Malik.

“Pada malam hari ini kita berhasil memvaksin dosisi pertama sejumlah 246 Orang. Berdasarkan data KPCPEN per tanggal 16 September 2021 warga Kelurahan Taman Sari yang belum vaksin masih tersisa 776 orang dengan prosentase KPCPEN 73,65 % dan data DW 79,69% setelah di cleansing untuk KPCPEN 86,56% data DW 93,66%,” ujar Malik.

Malik juga mengucapkan terima kasih kepada warga Taman Sari yang terlibat vaksinasi. Ia mengajak warga yang sudah vaksin untuk mengajak keluarga atau tetangga yang belum vaksin.

“Kita masih tersisah 400an Warga Kelurahan Taman Sari yang belum vaksin jangan kendor, terus semangat, Kelurahan Taman Sari menuju zero vaksin,” pungkas Malik. (M3)

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *