Kader Gerindra Sulsel Dorong Andi Iwan Darmawan Aras Maju di Pilgub

Makassar – Kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan kini hanya tinggal delapan bulan lagi. Sejumlah nama mulai ramai digadang-gadang layak untuk maju ke kursi 01 Sulsel.

 

Bacaan Lainnya

Pilgub Sulsel tahun 2024 dipastikan tanpa kehadiran petahana Nurdin Abdullah. Di DPD Gerindra Sulsel, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menjadi calon yang akan didorong oleh partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto pada Pilkada 2024 mendatang.

 

 

“Sebagai kader, kami mendukung nama Kak Andi Iwan Darmawan Aras untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, kepada wartawan di Gowa, pada Kamis (14/3).

 

 

Darmawangsyah menilai, Andi Iwan layak menjadi calon gubernur berdasarkan pengalamannya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel, dua periode di DPR RI, dan pengabdiannya sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI.

 

 

“Tujuan utama partai politik adalah merebut kekuasaan secara konstitusional, oleh karena itu, prioritas utama Gerindra adalah mendukung Andi Iwan Darmawan Aras untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel,” tambah Wawan.

 

Wawan menyatakan bahwa usulan nama Andi Iwan adalah hasil dari keputusan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Gerindra Sulsel yang dihadiri oleh Sekjen Ahmad Muzani pada tahun 2021.

 

 

“Sampai saat ini, tidak ada nama lain yang dibahas di internal Gerindra selain Pak Andi Iwan Darmawan Aras. Terlebih lagi, keputusan Rakorda telah menetapkan Andi Iwan sebagai calon gubernur,” kata Darmawangsyah.

 

Meskipun demikian, menurut Bakal calon Bupati Gowa pada Pilkada 2024 mendatang, tidak menutup kemungkinan untuk tetap menunggu perintah dari pimpinan pusat.

 

Diketahui, dalam Pemilu tahun 2024, Andi Iwan membawa Gerindra meraih sukses di DPR RI dengan menambah jumlah kursi dari dua menjadi lima kursi.

 

Andi Iwan Aras juga berhasil mematahkan dominasi Golkar di dapil Sulsel 2, menjawab kepercayaan DPP, bahkan ia ditunjuk sebagai Ketua Gerindra Sulsel sejak tahun 2019 menggantikan Idris Manggarabani.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.