Hermanto Peringati Hari Menanam Pohon di Dharmasraya

DHARMASRAYA – Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia di Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (28/11/2023). Disana ia bersama masyarakat menanam bibit pohon buah-buahan.

“Menanam pohon merupakan cara untuk mengatasi pemanasan global. Namun cara ini hanya akan efektif bila dilakukan oleh banyak orang di dunia ini,” ujar Hermanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Sekarang ini, lanjut Hermanto, akibat dari pemanasan global sudah terasa sampai ke tingkat rumah tangga.

“Tanpa alat pendingin, kita sudah kurang nyaman lagi tinggal di rumah-rumah kita,” papar legislator dari FPKS DPR RI ini.

Karena itu, lanjut Hermanto, urgensi menanam pohon untuk mengatasi pemanasan global harus terus disosialisasikan.

“Terus dikampanyekan agar semua orang sadar, peduli dan butuh akan keberadaan pohon,” tuturnya.

Dalam kegiatan memperingati Hari Menanam Pohon di Dharmasraya, kata Hermanto, dipilih jenis pohon buah-buahan.

“Dipilihnya bibit pohon buah-buahan ini agar masyarakat lebih bersemangat dalam menanam. Dalam beberapa tahun kedepan mereka akan menikmati jerih payahnya menanam berupa buah-buahan dari pohon-pohon tersebut,” pungkas legislator dari Dapil Sumbar I ini.

Tanggal 28 November ditetapkan sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008. Hari Menanam Pohon diperingati setiap tahun untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon.

Hari Menanam Pohon Indonesia pada tahun 2023 ini diperingati oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan di Dharmasraya, Hermanto didampingi oleh Ketua DPD PKS Dharmasraya Widiatmo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.