Type to search

Nasional

Haji Daris Nahkodai DPW Partai Ummat Jawa Barat

Share

BEKASI – Haji Daris nahkodai Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat untuk periode 2021-2025. Dilantik di Hotel Horison Bandung, pada Kamis (23/12/2021) kemarin.

Dikatakan Daris, dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya, ia berjanji bakal menjadikan partai tersebut lebih maju. Setelah saya dipercaya untuk memimpin Partai Ummat Jawa Barat, maka jabatan saya sebagai ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi bakal di Plt-kan dulu,” kata dia kepada awak media.

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Prof Amien Rais melantik H. Daris, S.H sebagai Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (10/11/2021).

“Mudah-mudahan dilantiknya Pak Darris bisa memimpin Partai Ummat di Kabupaten Bekasi,” ucap Amien dalam sela-sela pidatonya.

Masih sambungnya, Amien Rais mengharapkan agar dikukuhkannya Partai Ummat di Kabupaten Bekasi bisa menjadi contoh di daerah lainnya sehingga masyarakat lebih mengenal visi misi partai ummat.

“Mudah-mudahan mulai dari Kabupaten Bekasi bisa menjadi daya magnet ke daerah lain khususnya Jawa Barat, Insya Allah,” jelasnya.

Diketahui, Pada jum’at (24/12/2021). Belasan pengurus DPW Partai Ummat Jabar dan pengurus Partai Ummat Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi Cimahi mengundurkan diri serentak.

Pengunduran diri serentak dari keanggotaan partai bentukan Amien Rais tersebut, tertuang dalam surat pernyataan yang memuat 17 nama pengurus DPW, DPD, dan MPPD Partai Ummat. Surat itu ditujukan kepada Ketua Majelis Syuro Dewan Pimpinan Pusat Partai Ummat.

“Assalamu’alaikum wr wb. Disampaikan dengan hormat kepada Bapak Ketua Majelis Syuro DPP Partai Ummat, dengan ini kami yang nama-namanya tercantum di bawah ini menyatakan, MENGUNDURKAN DIRI dari kepengurusan dan keanggotaan Partai Ummat. Demikian kami sampai dalam keadaan sehat wal afiat dan tidak ada paksaan dari pihak manapun,” tulis surat pernyataan yang dilansir TribunJabar.id, Jumat (24/12/2021).

Wakil Ketua DPW sekaligus tim persiapan pendirian Partai Ummat Jabar, Nanang Juhana, mengatakan, pengunduran diri serentak hari ini, baru sebagian dari para pengurus lainnya yang juga akan melakukan hal serupa secara bergelombang dalam waktu dekat.

Berikut nama-nama 17 pengurus DPW Partai Ummat Jabar, DPD dan MPPD Partai Ummat Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Cimahi yang mengundurkan diri serentak,

1. H. Ating Suwardi, S.Pd., M.A (Wakil Ketua DPW/TP3U Jabar)

2. Nanang Juhana (Wakil Ketua DPW/TP3U Jabar)

3. Drs. Aminurrasyid Rusli (Wakil Ketua DPW) Jabar)

4. Dr. Adang Effendi, ST. M.Pd (Wakil Sekretaris DPW Jabar)

5. Dra. Sri Wiyanti M.Pd.I. (Wakil Ketua MPPD Kab. Bandung)

6. Drs. Saeful Hikmat Permana (Ketua DPD Kab. Bandung yang di ganti oleh DPP)

7. H. Syamsul Akhyar, SH. (Sekretaris DPD Kab. Bandung yang di ganti oleh DPP)

8. H. Anwar Sadat, ST. (Wakil Ketua DPD Kab. Bandung)

9. H. Dadan Andi, SH (Ketua DPD Kab. Bandung Barat)

10.Tukimo (Ketua MPPD Kab. Bandung Barat)

11. M. Noor Daswan Muda, S.Pd. M.S.I
(Sekretaris DPD Kab.Bandung Barat)

12.Yogi Rusdiana, SE. (Bendahara DPD Kab. Bandung Barat)

13. Deni Sobrani (Wakil Ketua DPD Kab. Bandung Barat)
14.Agus Sutejo (Ketua DPD Kab. Cimahi)

15. Yovi Prillianto, SE (Wakil Sekretaris DPW yang tiba-tiba diganti oleh DPP)

16.Nikmah Zaita, ST. (Wakil Sekretaris DPW Jabar)

17.Ratih Suryati (Wakil Bendahara DPW Jabar) (Cipta Permana).

(CP/red)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *