Habib Aboe Bersama 11 Caleg DPR RI Dapil Kalsel Terpilih sebagai Anggota DPR RI 2024-2029

JAKARTA – Akhirnya perjuangan para calon Anggota DPR RI berbuah manis dengan terpilihnya mereka melenggang ke Senayan. Ada yang terpilih dan ada pula yang belum terpilih.

Di antaranya, yang berhasil lolos kembali yakni Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi yang kembali dicalonkan oleh partainya maju sebagai calon DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan I. DI mana Dapil Kalsel I meliputi 8 kabupaten yakni Kabupaten Balangan, Banjar, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong, dan Tapin.

Bacaan Lainnya

Dari Dapil Kalsel ada dua daerah pemilihan Kalsel I dan Kalsel dua dengan menyumbangkan 11 calon anggotalegislatif  (caleg) DPR RI dari  Kalimantan Selatan bakal berkantor di Senayan Jakarta, pada periode 2024-2029.

“Seperti yang viral dari anggota DPR RI yang dipercaya terpilih ada nama saya. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan warga kalimantan Selatan khususnya yang ada di delapan kabupaten yang kembali memilih saya pada pemilu legislatif lalu. Semoga amanah ini mampu dibawa dengan penuh rasa tanggungjawab.

Sebagai informasi, nama mereka yang diprediksi lolos telah dicatat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel dan dlaporkan ke KPU RI. Demikian pula empat caleg DPD.

Dari nama itu, ada wajah lama, ada pula pendatang baru dari 15 caleg tersebut. Ini berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suarat Pemilu 2024 tingkat provinsi yang digelar di Hotel Galaxy Banjarmasin, Jumat (8/4/2024).

Caleg terpilih DPR RI tersebut, enam orang dari daerah pemilihan Kalsel 1 dan lima orang dari dapil Kalsel 2. Dari Dapil Kalsel 1 terdiri Bambang Heri Purnama dari Partai Golkar, Rifqinizamy Karasayuda (NasDem), Habib Aboe Bakar Al Habsyi (PKS), Sandi Fitrian Noor (Golkar), M Rofiqi (Gerindra) dan Pangeran Khairul Saleh (PAN).

Sedangkan dari Dapil Kalsel 2 yang meliputi kabupaten kota Banjarmasin, Banjarbaru, Tanahlaut, Tanahbumbu dan Kotabaru yakni terpilih Endang Agustina (PAN), Hasnuryadi Sulaiman (Golkar),  Mariana (Gerindra), Rahmat Trianto (Nasdem), dan Sudian Noor (PAN).Dari nama-nama tersebut, ada sejumlah muka baru anggota DPR RI asal Kalsel yakni Sandi, Rofiqi, Endang, Mariana dan Rahmat.

Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP yang saat ini maju melalui Partai NasDem Rifqinizamy Karasayuda saat dikonfirmasi terkait lolosnya sebagai anggota DPR RI mengatakan, terpilihnya kembali sebagai bentuk kepercayaan masyarakat Kalimantan Selatan kepada dirinya. Ia berterimakasih kepada warga yang telah mempercayainya meski dirinya kembali ke DPR RI melalui partai politik berbeda.

Untuk itu, Rifqi berjanji akan meneruskan kerja-kerja kedewanannya yang sempat terhenti karena lebih memilih NasDem sebagai tempat berjuang selanjutnya.

“Itu sama dengan data kita, tapi karena belum ditentukan KPU sehingga kita perlu menunggu dan bersabar,” ujar Rifqi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.