Kiai Maman Imanulhaq Kembali ke Senayan, Ribuan Jamaah Akar Djati Gelar Syukuran

MAJALENGKA – Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029. Kemenangan ini membuat Kiai Maman untuk kali ketiga lolos sebagai Anggota Parlemen di Senayan.

Pada pemilu tahun 2024 ini, Kiai Maman memperoleh 60.886 suara. Hasil tersebut merupakan keputusan final dari sidang pleno yang digelar KPUD di 3 kabupaten di dapil Jabar IX yakni Sumedang, Subang, dan Majalengla. Suara Kiai Maman mengungguli caleg-caleg PKB lainnya di level DPR RI yang mengunci satu kursi dari Dapil Jabar IX.

Bacaan Lainnya

Atas kemenangan itu, ribuan jemaah Akar Djati pun lantas menggelar syukuran di Pondok Pesantren Al Mizan, Jatiwangi, Majalengka, Sabtu (9/3). Dari berbagai wilayah, mereka berbondong-bondong datang sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Pengasuh Ponpes Al Mizan Majalengka itu.

Acara syukuran sekaligus doa bersama untuk bangsa dan negara itu pun dipimpin langsung oleh Kiai Maman. Dalam sambutannya, Kiai Maman tak lupa mengucapkan terima kasih kepada segenap warga yang telah memberikan amanah kepadanya untuk kembali ke Parlemen.

“Terima kasih kepada masyarakat di Majalengka, Subang, dan Sumedang yang telah memberikan dukungan dan suaranya pada pemilu tahun 2024 ini. Juga kepada seluruh struktur partai dari tingkat pusat sampai kabupaten, dan para relawan serta simpatisan yang selama ini memberikan dukungan,” kata Kiai Maman.

Tidak hanya terpilih kembali, Kiai Maman juga mendapatkan kenaikan suara dibandingkan 2 pemilu sebelumnya. Ini menjadi bukti, terang Kiai Maman, masyarakat memberikan apresiasi terhadap kerja-kerjanya di Senayan yang tak henti-hentinya membawa aspirasi masyarakay khususnya dari Dapil Jabar IX.

Untuk diketahui, pada Pemilu tahun ini, Kiai Maman mendapatkan suara sebanyak 60.886. Di Kabupaten Majalengka Kiai Maman memperoleh 31.538 suara, di Sumedang sebanyak 15.806 suara, dan terakhir di Subang mendapat 13.546 suara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.