Type to search

Umum

Di Masa Covid-19, Hermanto Bagikan Sembako untuk Tetangga

Share

BOGOR- Wabah covid-19 telah mengakibatkan masyarakat Indonesia terdampak secara ekonomi. Kondisi tersebut membuat Anggota DPR dari Dapil Sumbar 1 Hermanto tidak hanya menyalurkan sembako ke dapilnya. Tetapi juga ke para tetangga sekitar rumahnya di Sukaresmi, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Rasulullah bersabda: ‘Barangsiapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka muliakanlah tetangga’. Karena itu di masa pandemi covid-19 ini saya juga harus memperhatikan para tetangga terutama mereka yang terdampak secara ekonomi”, papar Hermanto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (4/5).

Kegiatan pembagian sembako kepada para tetangga tersebut disesuaikan dengan protokol Cofid-19. “Sesuai anjuran pemerintah, kegiatan dibuat sederhana guna menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar. Sembako diserahkan secara simbolis kepada 3 orang perwakilan warga, lalu semua paket sembako diantar langsung ke rumah-rumah para penerima oleh pengurus PKS dan relawan”, jelas legislator dari Fraksi PKS tersebut.

“Para penerima itu antara lain pekerja informal, pedagang kecil, pengemudi ojek online, guru paud, guru ngaji, guru honorer, janda lansia, dan para dhuafa lainnya”, pungkas Hermanto.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Tanggap Covid-19 DPD PKS Kota Bogor Karnain Asyhar, Ketua DPC PKS Tanah Sareal Erry Nugroho Himawan, pengurus PKS setempat dan relawan. Tim inilah yang mengantarkan paket-paket sembako ke rumah-rumah para penerima usai penyerahan secara simbolis. (Joko)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *