Mereka yang ‘Sial’ Tak Berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar

JAKARTA – Dalam edisi Piala Dunia tahun ini sangat disayangkan negara-negara besar dan pemain-pemain hebat yang tidak bisa tampil di ajang besar ini. Negara yang tak tampil di Piala dunia kali ini seperti Italia, Swedia, Kolombia dan Cili terpaksa harus mengubur mimpinya untuk ikut Piala Dunia 2022 di Qatar.

Italia yang keluar sebagai juara Piala Euro 2020 justru tidak ikut serta dalam ajang 4 tahunan ini, mereka menempati peringkat 2 fase grup C yang berisikan Bulgaria, Lithuania, Irlandia Utara dan Swiss.

Bacaan Lainnya

Gli Azzuri tersingkir di babak semifinal play-off Piala Dunia 2022 setelah kalah oleh Makedonia Utara dengan skor 0-1 yang diselenggarakan di stadion Renzo Barbera, Italia.

Sedangkan untuk negara Kolombia dan Chili yang absen di Piala Dunia tahun ini hanya menempati peringkat 6 dan 7,kalah bersaing dengan negara seperti Ekuador dan Uruguay yang menduduki peringkat 4 dan 3 di kualifikasi zona Conmebol ( Amerika latin ), pemain seperti James Rodriguez dan Alexis Sancez tidak akan bisa kita liat aksinya di Piala Dunia 2022 ini.

Perancis mungkin negara yang kurang beruntung dikarenakan banyak pemainnya yang terkena cedera. Ada Karim Benzema, Presnel Kimpembe dan Christopher Nkuku dipastikan akan absen membela Prancis. Benzema tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 karena cedera paha kiri pemain berusia 34 tahun tersebut diperkirakan akan membutuhkan 3 minggu pemulihan, tentu menjadi kerugian besar bagi Prancis karena pemenang Ballon d’Or itu cedera disaat Piala Dunia sudah mau dimulai.

Duet kokoh di lini tengah Les Bleus Pogba dan Kante juga dipastikan tidak ikut dikarenakan terkena cedera, Paul Pogba mengalami cedera lutut saat menjalani Latihan Bersama Juventus, gelandang Chelsea N’golo Kante mengalami kemunduran dalam rehabilitasu cedera hamstringnya, pemain 31 tahun itu hanya tampil 2 kali di liga Inggris musim ini dan akan aben selama 4 bulan setelah menjalani operasi.

Pemain muda yang sedang bersinar Erling Halland juga dipastikan absen setelah gagal membawa negaranya lolos fase grup, begitu pun bintang asal Jerman Marco Reus juga harus melewatkan Piala Dunia 2022, kapten tim Borussia Dortmund ini mengalami cedera engkel dan gagal pulih tepat waktu, ini merupakan Piala Dunia ke 2 yang dilewatinya setelah Piala Dunia 2014 di Brazil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *