Hermanto Apresiasi dan Dukung Pelestarian Budaya Nagari Singgalang

JAKARTA – Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto mengapresiasi dan mendukung pelestarian budaya dan kuliner Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Budaya dan kuliner Nagari Singgalang ditampilkan dalam kegiatan Festival Pesona Budaya Singgahan Alang belum lama ini.

“Kegiatan Singgahan Alang yang menampilkan seni budaya dan kuliner khas Nagari Singgalang ini sangat unik. Sangat layak dikemas menjadi kegiatan wisata sekaligus mendukung kegiatan ekonomi lokal,” ujar Hermanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini juga menjadi sarana pertemuan dan mempererat hubungan tokoh Minang di rantau dan ranah,” tambah Hermanto.

Hermanto menggambarkan, acara pembukaan kegiatan Singgahan Alang berlangsung menarik. “Para petani berjejer menuruni lereng Gunung Singgalang sambil memikul sayur lobak hingga ke lapangan. “Lobak yang dipikul para petani tersebut merupakan lobak asli dari lereng Gunung Singgalang yang sudah terkenal enaknya. Selain lobak, terdapat juga sayur mayur lainnya seperti wortel, sawi, bawang dan cabai”, papar legislator dari FPKS DPR RI ini.

Lebih jauh Hermanto mengajak wisatawan untuk datang berkunjung ke Nagari Singgalang. “Selain budaya, banyak destinasi yang menarik untuk dikunjungi seperti negeri di atas awan Puncak Sikadunduang, Batang Aia Duo, pemandian Tuanku Lareh dan pintu angin,” pungkas legislator dari Komisi IV DPR RI.

Dalam kegiatan Festival Pesona Budaya Singgahan Alang yang digelar Sabtu (18/11) itu hadir juga Anggota DPD RI Leonardi Haramaini, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Wali Nagari Singgalang Seri Mesra Datuak Pangulu Basa Nan Kuruih dan tokoh setempat Firdaus Agus.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.