LOADING

Type to search

Bukti Bela Rakyat, Anggota DPR Ini Bersafari Ramadhan di Dapil Bagikan Paket Ikan Tuna

Share

PADANG – Anggota DPR RI dari dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan bersafari membagikan seribu paket ikan tuna bantuan pemerintah dalam kegiatan Bulan Mutu Karantina. Paket-paket ikan tersebut diserahkan kepada masyarakat di 11 kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

“Kegiatan pembagian paket ikan tuna ini merupakan simbol bahwa negara hadir ditengah masyarakat yang saat ini tengah menghadapi pandemi covid-19. Paket yang dibagikan berisi ikan sehat bermutu untuk mendukung pemenuhan protein masyarakat,” papar Hermanto.

Pembagian paket ikan semacam ini, kata Hermanto, sebelumnya sudah juga dilakukan. “Ikan yang dibagikan adalah tuna kualitas ekspor. Sudah diekspor ke negara-negara di Asia, Eropa dan Amerika,” ungkap legislator dari FPKS DPR ini.

Pada pembagian sebelumnya, lanjutnya, masyarakat senang sekali menerimanya karena jenis ikan yang dibagikan rasanya enak dan sangat jarang bahkan tidak pernah mereka menkonsumsinya. “Mereka ingin agar pembagian ikan tersebut tidak hanya dilakukan setahun sekali,” ucap Hermanto.

“Ungkapan senang masyarakat tersebut secara psikologis akan berdampak pada kesehatan mereka. Rasa senang mengindikasikan permasalahan kesehatan selesai,” tutur Hermanto.

Penyerahan paket ikan, lanjutnya, merupakan stimulus. ini upaya dari politisi senior asal Sumatera Barat ini makin dekat dan paham apa yang dirasakan rakyat.

“Dengan stimulus itu selanjutnya para penerima diharapkan bersedia mengkonsumsi ikan secara rutin sesuai dengan kondisi keuangan keluarga masing-masing,” ujar Hermanto.

Di era pandemi Covid saat ini, katanya, makan ikan menjadi sangat penting. “Dengan makan ikan dapat meningkatkan antibodi. Antibodi ini yang membuat tubuh memiliki daya tahan terhadap berbagai serangan penyakit termasuk virus corona,” ucap legislator dari Komisi IV DPR ini.

Seribu paket ikan tersebut secara simbolis dibagikan di 9 titik yaitu di Padang Pariaman (Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Padang), Padang (untuk masyarakat Padang dan Pesisir Selatan), Kota Solok (untuk masyarakat Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan), Sijunjung, Dharmasraya, Sawahlunto, Tanah Datar, Padang Panjang dan terakhir di Kota Pariaman.

Kegiatan utama Bulan Mutu Karantina 2021 di Sumatera Barat dilaksanakan di Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPMKHP) Padang. Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Pusat Standarisasi sistem dan Kepatuhan BKIPM Teguh Samudro, Kepala SKIPMKHP Padang Rudi Bambara serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Yosmeri. (JOKO)

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *