Minyak Dunia Turun, HMI Jakarta Desak Dirut Pertamina Mundur Dari Jabatannya 

BelaRakyat – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Jakarta menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Pusat Pertamina Jakarta menyoal kenaikan harga BBM subsidi.

“Karena harga minyak dunia tiga hari belakang ini tengah turun dan beberapa negara secara serentak menurunkan harga minyak. Salah satunya yang menurunkan harga BBM adalah India,” kata Koordinator Aksi M Jufri kepada wartawan, Jumat (14/10/22).

Bacaan Lainnya

“Harga minyak dunia turun dari US$100 menjadi US$88/barel, hingga beberapa negara secara serentak menurunkannya,” tambahnya.

Pihaknya menduga naiknya harga BBM subsidi ini berkaitan dengan adanya mafia yang bermain. Ia kemudian menyinggung peran Dirut Pertamina Nicke Widyawati yang dianggapnya tidak mampu mengatasi persoalan naiknya harga BBM.

“Saya heran, mengapa Dirut Pertamina Nicke Widyawati tidak (mampu) menurunkan harga BBM, di saat harga minyak dunia turun. Maka, kami menduga tegas adanya mafia yang bermain di persoalan (kenaikan harga BBM) ini,” ungkapnya.

HMI meminta Presiden Jokowi mengevaluasi Dirut Pertamina Nicke Widyawati serta mendesak Presiden karena Nicke Widyawati tidak mampu melakukan terobosan menurunkan harga BBM subsidi.

HMI juga menyinggung kebakaran kilang minyak terbesar, dimana hingga saat ini belum pasti berapa kerugian akibat kebakaran tersebut.

“Ini menunjukan kegagalan Dirut dalam mengurus Pertamina itu sendiri. Maka lebih baik Dirut Pertamina mundur dari jabatnya,” pungkasnya.

Wartawan: Islahu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *