DPR Dukung Kapolri Hukum Mati Aparat Terlibat Kasus Narkoba

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengapresiasi kinerja Kapolri Jendera Polisi Idham Azis selama ini. Habib Aboe memuji khusus intruksi Idham Azis dalam menyelidiki oknum polisi terjerat kasus pidana narkoba.

゛Saya mengapresiasi instruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis agar penyidik menjerat oknum anggota Polri terlibat kasus narkoba dengan hukuman mati,゛kata Habib Aboe pada wartawan, Senin, (26/10/2020).

Bacaan Lainnya

Habib Aboe menyampaikan, apa yang disampaikan Idham Azis bagian dari berkomitmen memberantas peredaran narkotika di Indonesia seluruhnya, termasuk pihak aparat yang terlibat.

゛Ini adalah komitmen yang penting, apalagi menyangkut peredaran narkoba ditengah penegak hukum,゛ujar Sekjen PKS ini.

Habib Aboe yang juga Ketua MKD DPR ini mengungkapkan, aparat keamanan saat dilantik sebagai anggota Polri mengucap sumpah saat akan menjalankan tugas dengan rasa tanggung jawab.

Dalam sumpahnya tersebut, lanjutnya, anggota Polri berjanji akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjunjung tinggi nilai-nilai hukum di republik itu.

゛Oleh karenanya jika ada oknum yang terlibat dalam peredaran narkoba artinya mereka telah melanggar sumpahnya,゛terangnya.

Habib Aboe menegaskan, anggota Polri itu penegak hukum yang sejatinya memberantas narkoba di Indonesia. Untuk itu, Polri bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bahaya narkoba tersebut.

゛Mereka seharusnya memagari warga yang ada di wilayah NKRI ini untuk bebas dari penggunaan dan pengedaran narkoba. Sebab, jika ada oknum bermain mengedarkan narkoba, maka sebenarnya mereka itu adalah pagar makan tanaman. Ini bahaya. Karena oknum ini bisa mengkhinati kepercayaan bangsa dan negara yang telah diberikan padanya,゛paparnya.

゛Saya berharap instruksi Kapolri ini harus tegas terhadap siapapun termasuk oknum yang terlibat narkoba. Alangkah baiknya jika hal itu dibuat tertulis agar bisa jadi pedoman bagi seluruh personel anggota kepolisian. Ini kami berikan dukungan sepenuhnya. Mengingat ini sebagai semangat baru memberantas narkoba yang harus mendapatkan dukungan seluruh lapisan masyarakat, karena ini menyangkut masa depan anak bangsa kita,゛tutup Habib Aboe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *