Sekjen PKS Serukan Shalat Ghaib Syahidnya Yahya Sinwar, Pejuang Kemerdekaan Palestina

JAKARTA – Sekjend PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyerukan untuk menggelar shalat Ghaib atas syahidnya Yahya Sinwar, Pejuang Kemerdekaan Palestina. Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan duka yang mendalam atas syahidnya Yahya Sinwar.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Dengan hati yang penuh duka, kita turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas syahidnya Yahya Sinwar, seorang pahlawan besar dalam perjuangan kemerdekaan Palestina. Beliau adalah simbol keberanian dan keteguhan dalam melawan penjajahan, seorang pejuang yang tanpa kenal lelah memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina untuk merdeka dan bebas dari penindasan,” terang Habib Aboe.

Bacaan Lainnya

Habib Aboe Bakar mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendoakannya. Mengingat, nilai perjuangkan almarhum atas kemerdekaan Palestina sangat luar biasa.

“Mari doakan dan shalat ghaib buat beliau”, ajak Habib Aboe Bakar.

Menurut Habib Aboe Bakar, Yahya Sinwar adalah tokoh yang tidak hanya membela bangsanya, tetapi juga menginspirasi perlawanan terhadap segala bentuk penjajahan di dunia.

“Pembunuhan beliau dengan brutal oleh tank Israel menunjukkan wajah asli penjajah, yang semakin jelas melakukan tindakan genosida terhadap rakyat Palestina. Tindakan ini adalah bagian dari rangkaian panjang kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel, dan dunia tidak boleh tinggal diam,” terang Anggota DPR RI dari Dapil Kalsel tersebut.

Aboe Bakar mengingatkan bahwa sebagai bangsa yang merdeka, kita perlu mengingat kembali amanah dari Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yang menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

“Perjuangan untuk membebaskan Palestina dari cengkeraman penjajahan adalah bagian dari cita-cita bangsa Indonesia dan tanggung jawab moral kita sebagai bagian dari komunitas internasional yang menghargai keadilan dan kemerdekaan,” terangnya.

PKS terus berkomitmen untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina hingga kemerdekaan sejati terwujud.

“Kami menyerukan kepada seluruh elemen bangsa dan dunia internasional untuk bersatu dalam menghentikan kekejaman ini, menegakkan keadilan, dan mendukung Palestina untuk mendapatkan hak kemerdekaan yang selama ini dirampas,” tegas Aboe Bakar.

Semoga Allah SWT menempatkan Yahya Sinwar di tempat terbaik di sisi-Nya, dan semoga perjuangannya untuk kemerdekaan Palestina menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus melawan segala bentuk penindasan dan penjajahan di muka bumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *