DPRD Sulsel Sebut Birokrat ini Layak jadi Pj Bupati Enrekang

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari

Makassar –  Anggota DPRD Sulsel, Azhar Arsyad mengaku nama sekertaris DPRD Sulsel, Muhammad Jabir layak menjadi Pelaksana jabatan (Pj) Bupati Enrekang.

Azhar Arsyad yang tak lain adalah ketua DPW PKB Sulsel mengaku secara pangkat dan jabatan, Muhammad Jabir sudah layak jadi Pj Bupati Enrekang.

Bacaan Lainnya

“Sangat layak pak Jabir menjadi Pj Bupati Enrekang. Beliau punya pengalaman birokrasi yang matang, beliau pimpinan yang saya nilai pekerja,” kata Azhar Arsyad, Senin (25/9/2023).

Sementara ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari juga berpendapat kemampuan yang dimiliki oleh, Muhammad Jabir sudah layak ditunjuk menjadi Pj Bupati Enrekang.

Menurut politisi DPD I Golkar Sulsel itu, sudah seharusnya, Muhammad Jabir memperlihatkan karirnya sebagai birokrasi untuk bekerja langsung, yaitu pengabdian langsung ke masyarakat.

“InsyaAllah mendukung pak Jabir. Tentu bukan cuman saya yang mendukung beliau, saya yakin semua anggota DPRD Sulsel pasti mendukung beliau,” ungkap, Andi Ina Kartika Sari, kepada belarakyat.

Salah satu syarat pengangkatan Pj Bupati kata, Andi Ina Kartika Sari adalah pejabat senior yang berpangkat eselon IJ (dua).

“Jadi kalau sesuai aturan yang ada Pj Bupati itu adalah pejabat ASN dengan pangkat jabatan di pemerintahan Propinsi itu minimal Eselon II,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan belarakyat, nama, Muhammad Jabir masuk dalam usulan DPRD Kabupaten Enrekang untuk ditetapkan menjadi Pj Bupati. (Wan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *