Sodik Mudjahid Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Bandung

JAKARTA – Anggota MPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi Dr. Ir. H. Sodik Mudjahid, MSc menggelar sosialisasi Empat Pilar di Kota Bandung, Sabtu (24/6/2023) lalu.

Pada kesempatatan itu, Sodik Mudjahid menjelaskan pentingnya pondasi Empat Pilar Kebangsaan. Di mana keempatnya, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sangat penting bagi masa depan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, sebagai anggota dewan saya telah melakukan lagi Sosialisasi Empat Pilar di Bandung, Sabtu, 24 Juni 2023,” seperti yang disampaikan di akun Facebooknya, Sabtu (1/7/2023).

Alumni aktivis HMI dan PII yang pernah berprofesi sebagai guru tersebut mengungkapkan bahwa pemahaman Empat Pilar Kebangsaan tersebut untuk meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat Indonesia soal  kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat.

“Kegiatan tersebut adalah satu metode dari MPR untuk menyosialisasikan nilai-nilai luhur bangsa, yaitu, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD RI tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” sambung Sodik.

Sodik yang juga Anggota Komisi X DPR RI ini menjelaskan, pihaknya di MPR RI terus mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan tersebut sebagai perintah Undang-undang MD3; UU MPR, DPR RI, DPD RI dan DPRD.

“Sosialisasi Empat Pilar yang dilakukan MPR merupakan perintah dari Undang Undang Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.
Terima kasih atas peran serta warga masyarakat dalam kegiatan tersebut,” terang Sodik.

Pada kesempatan itu, hadir puluhan peserta yang menghadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari warga di sekitar Kota Bandung dan Kota Cimahi.  Para peserta sangat antusias menghadiri acara tersebut untuk menambah pemahaman mereka terkait Empat Pilar Kebangsaan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *