Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Habib Aboe: Stunting Harus Dilawan!

JAKARTA – Anggota MPR RI yang juga Sekjen PKS menegaskan anak-anak Kalsel harus sehat. Untuk itu, Habib Aboe meminta, sehingga perlu ada pencegahan stunting.

Hal itu disampaikan Habib Aboe Bakar Alhabsyi saat memberikan penjelasan kepada peserta sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (11/5).

Bacaan Lainnya

“Jadi stunting itu masalah penting negara kita, masalah penting juga untuk Kalsel. Jangan sampai anak anak Kalsel menjadi yidak sehat karena terkena stunting. Hal ini penting untuk menjamin masa depan bangsa dan negara,” terang.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Habib Aboe itu menjelaskan bahwa angka prevalensinya stunting di Kalsel memang naik.

“Kalau naiknya sebenarnya kecil, dari 24,6 persen menjadi 24,7 persen. Namun sebenarnya kita punya target angka stunting bisa turun ke 14 persen. Jadi yang harapannya bisa turun, malah naik, ini yang gak boleh terjadi,” kata Habib Aboe.

“Kemarin kita sudah pernah berhasil menurunkan prevalensi dari 30 persen ke 24,6 persen. Capaian tersebut harus kita upayakan lagi agar angka stuntingnya semakin turun,” lanjut habib Aboe Bakar.

Habib Aboe mengajak seluruh komponen masyarakat unfuk belerja sama melawan stunting. Meningat persoalan stunting menjadi masalah seluruh elemen bangsa.

“Semua pihak harus bahu membahu, karena stunting harus dilawan. Mari optimalkan peran masing-masing dalam mengendalikan jumlah anak yang terkena stunting di Kalsel,” tutup Habib Aboe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.