Kebiasaan Menentukan Masa Depan Anda

Judul topik di atas saya ambil dari buku The Power of Focus yang ditulis oleh Jack Canfield, Mark Victor hansen, dan Less Hewitt (2014).

Kehidupan Anda dibentuk dari berbagai kebiasaan yang memenuhi kehidupan Anda. Kegiatan seseorang dari bangun tidur sampai pergi tidur lagi yang dilakukannya selama bertahun-tahun membentuk kehidupannya kita.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang baik dan produktif yang dilakukan seseorang secara terus-menerus bin konsisten akan membentuk kebiasaan baik dan produktif.

Sedangkan kegiatan buruk dan destruktif yang dilkakukan terus menerus akan membentuk kebiasaan buruk dan destruktif.

Dalam kenyataannya, banyak orang melakukan hal yang biasa-biasa saja dalam kehidupannya. Mereka membentuk kebiasaan yang biasa-biasa saja sehingga kehidupannya menjadi kehidupan biasa-biasa dan rata-rata seperti kebanyaknan orang.

Orang sukses memiliki kebiasaan sukses dan orang yang tidak sukses tidak memilikinya. Kehidupan orang-orang sukses dipenuhi oleh berbagai kebiasaan sukses yang telah dibentuk selama kehidupannya. Tidak ada sukses kilat. Sukses dibangun setiap hari!

Pada awalnya seseorang membentuk kebiasaan, dan setelah kebiasaan terbentuk kebiasaan tersebut akan membentuk kehidupannya.

Sebagai contoh, pada awal seseorang membangun kebiasaan berolah raga – dia merasakan sakit dan pegal-pegal di sekujur tubuhnya. Kesakitan ini berlangsung beberapa saat sampai seiring dengan terbentuknya otot-otot karena berolah raga.

Setelah kebiasaan ini terbentuk dan otot-otot tubuh juga sudah terbentuk maka orang tersebut akan merasa lebih bugar, lebih tahan lama bekerja, lebih produktif, dan lebih menikmati kehidupannya.

Berhati-hatilah dengan kebiasaan tidak baik bagi Anda. Apabila Anda memiliki kebiasaan yang tidak baik – kehidupan Anda akan dibentuk menjadi kehidupan yang tidak baik. Sebagai contoh, kebiasaan berpikir negatif.

Kalau Anda selalu berpikir negatif maka Anda telah memakai kacamata negatif dalam memandang kehidupan Anda. Apapun yang Anda lihat, Anda selalu melihatnya dari sisi negatif sehingga tidak ada optimisme dalam kehidupan. Pemikiran negatif akan melemahkan syaraf-syaraf Anda, mengendorkan otot-otot Anda, dan memangkas semangat Anda.

Kebiasaan Anda akan menentukan kualitas hidup Anda!

“Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang kali. Dengan demikian, kecemerlangan bukan tindakan, tetapi kebiasaan,” Aristoteles. []

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.