LOADING

Type to search

Jika PKS Menang di Pemilu 2024, Ibu Kota Negara Batal Pindah

Share

JAKARTA – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DR. H. R. Achmad Dimyati Natakusumah, SH, MH, MSi berjanji jika PKS menang di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang maka pemindahan Ibukota ke Kalimantan Timur batal total. Kok bisa?

“Jika PKS menang di pemilu 2024 maka rencana pemerintah memerindahkan ibukota ke Kalimantan Timur bisa batal,” kata Dimyati pada wartawan Lintas Parlemen di Gedung Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta (21/04/2021). Saksikan info lengkapnya di Channel YouTube LINTAS PARLEMEN.

Menurut Dimyati, pembahasan pemindahan ibukota saat ini bukan waktunya. Mengingat banyak persoalan bangsa yang harus diselesaikan dengan menggunakan anggaran besar.

“Kita ini memerlukan dana besar untuk menangani Pandemi Covid-19, seperti vaksinasi, pembukaan lapangan kerja yang makin banyak pengangguran. Dan banyak permasalah bangsa lainnya yang butuh dana besar triliunan rupiah,” jelas Dimyati.

Menurut Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI ini menyampaikan, jika pemerintah tetap ingin memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur, perlu menunggu kondisi ekonomi dalam negeri stabil.

“Begini, kalau pemerintah tetap mau memindahkan ibukota, ya menunggu hingga kondisi ekonomi membaik, dan utang luar negeri sudah lunas,” terang Dimyati.

Sebagai informasi sebelumnya bahwa Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa telah menargetkan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) oleh DPR RI bisa dimulai pada Mei 2021 mendatang. (RH)

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *