PKS Sebar 1,8 Juta Paket Daging Kurban, Habib Aboe: Melalui Program Ini Kita Ingin Beri Dukungan Pemenuhan Asupan Gizi untuk Rakyat!

JAKARTA – Sekjen DPP PKS mengungkapkan DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menilai program PKS menyebar 1,8 juta paket daging kurban mampu meningkatkan asupan gizi untuk mengonsumsi daging masyarakat Indonesia yang dikenal beberapa tahun terakhir ini sangat rendah.

“Melalui program ini PKS ingin memberikan dukungan pemenuhan asupan gizi untuk masyarakat. Kalau kita lihat tingkat konsumsi daging di Indonesia masih sangat rendah, konsumsi daging nasional di Indonesia saat ini rata-rata sebesar 2.9 kg per kapita per tahunnya,” kata Habib Aboe dalam sambutan Pemotongan Hewan Kurban dan Live Report di Seluruh Indonesia yang digelar secara Live Streaming di channel Youtube PKStv, Ahad (1/7/2023).

Bacaan Lainnya

Habib Aboe mengungkapkan, data tersebut juga didukung oleh data dari Dinas Peternakan dan Perikanan DKI Jakarta, menunjukkan tingginya konsumsi daging di Jakarta yang menyentuh angka 5,39 kg per kapita per tahun.

“Coba bandingkan dengan data dari Organisasi Pangan Dunia (FAO), konsumsi daging masyarakat dunia tahun 2020 diperkirakan 42,4 kg per tahun per kapita,” terang Habib Aboe.

“Artinya tingkat asupan masyarakat kita dari protein hewani masih sangat rendah, jika dibandingkan dengan masyarakat dunia lainnya. Oleh karenanya PKS memiliki komitmen untuk menggerakkan kadernya agar berbagi 1,8 paket daging kurban,” sambung Habib Aboe.

Pada kesempatan itu, Habib Aboe tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi pada kegiatan Pemotongan Hewan Kurban dan Live Report di Seluruh Indonesia.

“Terima kasih dan apresiasi mendalam juga kami sampaiman semua pihak yg telah membantu mewujudkan seluruh rencana acara Syiar Dzulhijjah 1444 ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan mencapai target yang diharapkan,” pungkas Habib Aboe.

Pantun Cakep Habib Aboe pada Pemotongan Hewan Kurban dan Live Report di Seluruh Indonesia:

Keliling Kota Naik Kuda
Kuda berhenti untuk makan
Kita kuatkan syiar idul adha
Distribusikan 1,8 juta paket kurban

Pak haji membeli surban
Surban di beli di pasar pati
Hari ini kita potong sapi kurban
Insha Allah berkahnya menanti

Main bola pergi ke lapangan
Main bersama tim kesebelasan
Ibadan kurban kita laksanakan
Ini pertanda rasa kesyukuran

Pergi ke pasar membeli tapih
Tapih dipakai untuk sholat subuh
Sapi gemuk kita sembelih
Gizi masyarakat semakin tumbuh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.