Type to search

Tanya DR Suharsono

Bagaimana Kiat Tingkatkan Penjualan Harian?

Share

Assalamualaikum wr wb

Nama saya Jaya anak muda yang merintis usaha. Saya tinggal di Jakarta.

Pak DR Suharsono saya ada pertanyaan. Gimana caranya dapet cuan (uang) 1 miliyar dalam setahun.

Kebeneran sekarang saya jual kurma sama produk-produk herbal madu habbatusauda. Apa kiat-kiat yang harus saya lakuin untuk kembangkan bisnis ini saya ini?

Terimakasih

Jaya, 0857877***** (Jakarta)

Jawaban:

Terima kasih pertanyaannya pak Jaya.
Pak Jaya sedan merintis usaha dengan menjual kurma dan produk-produk herbal madu dan ingin dapat omset 1 milyar dalam setahun.

Pertanyaan saya, sekarang pak Jaya sudah punya omset berapa? Jadi selisih omset tersebut yang dicari caranya.

Posisi sekarang bisnisnya seperi apa? Omsetnya berapa? Distribusi penjualannya seperti apa? Ini yang disebut titik berangkat. Apakah penjualan selama ini baik-baik saja atau ada masalah?

Kalau pak Jaya sudah merintis usaha ini berarti pak Jaya sedikit banyak sudah tahu industri ini. Kira-kira kebutuhan konsumen untuk produk-produk ini seberapa besar?

Untuk mendapatkan omset 1 milyar setahun untuk produk-produk yang pak Jaya jual diperlukan kerja ekstra keras. Strategi berikut mungkin bisa menjadi alternative:

a. Menjual secara langsung secara gila-gilaan. Tawarkan ke semua komunitas, kenalan, keluarga, dan semua orang yang dapat ditawari produk ini. Bapak dapat merekrut sales untuk menawarkan produk door to door. Semakin banyak orang yang menawarkan produk ini semakin besar potensi penjualannya.

b. Menjual secara online melalui berbagai market place yang ada. Masuki semua marketplace yang ada di Indonesia.

c. Membentuk agen-agen penjualan di berbagai wilayah di Indonesia. Semakin banyak agen yang bapak bentuk semakin bagus karena semakin besar omset yang akan tercipta.

d. Titip jual produk bapak ke toko, restaurant, dan tempat-tempat lain yang menjual produk makanan dan kesehatan.

Pak Jaya perlu kembangkan alternatif-alternatif lain yang dapat meningkatkan penjualan bapak. Berdiskusilah dengan orang lain untuk minta pendapatnya. Siapa tahu pendapat tersebut cocok untuk meningkatkan penjualan.

Selamat mencoba.

Untuk usaha kecil yang mencoba mencari cara untuk menjadi besar, saya akan mengatakan, Anda harus mengambil risiko. Dan saya pikir itulah yang menutup sebagian besar orang. Mereka tidak mau mengambil risiko.” – Glen Taylor

[ Kali ini DR Suharsono memberi kesematan buat Anda sekalian yang ingin curhat, ada personalan hidup yg susah diselesaikan terkait keluarga, karir, bisnis, keuangan dll.

Daftar pertanyaan bisa dihubungi Nomor what’s App 081364923457

Catatan: identitas bisa disembunyikan dan jawabannya dimuat di belarakyat.com

Terimakasih

Cc: DR SUHARSONO, MM, MPd]

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *