Type to search

Umum

Babinsa Tambun Ajari Warga Hidup Bertetangga di Era Pandemi Covid-19

Share

BEKASI –  Anggota Koramil 01/Tambun Babinsa Pelda Yudi Kurnianto melaksanakan Komsos di pos security Perum Mutiara Gading 2 Desa Karang Satria, Kec. Tambun Utara, kab. Bekasi. Selasa (16/11/2021).

Itu dilakukan dalam rangka kegiatan pembinaan teritorial, khususnya dalam berkomunikasi dengan masyarakat atau perangkat desa di Tambun.  Babinsa ajari warga hidup bertetangga dengan baik di era Pandemi Covid-19.

“Itu agar dapat menyampaikan segala informasi yang berkembang di masyarakat mengingat kondisi sekarang mudah terhadap penyebaran Covid-19,” kata Yudi pada wartawan Bela Rakyat.

Sehingga, lanjut Yudi,  warga dapat mengantisipasi bila yang muncul di desanya dengan mengantisipasi untuk mencegah secara dini oleh para komponen masyarakat setempat.

Untuk diketahui, Babinsa Pelda Yudi sangat berperan aktif dalam melakukan  komunikasi sosial baik dengan masyarakat adapun dengan perangkat desa. Itu dilakukan sebagai bentuk pembinaan di tingkat desa.

“Ini untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa, Babhinkamtibmas, dan koordinator security Mutiara Gading 2 Desa Karang Satria agar tercipta hubungan yang harmonis,” ujar Pelda Yudi Kurnianto.

Yudi memberikan masukan kepada koordinator security, agar anggota security selalu waspada dalam melaksanakan tugas. Saat ini angka kriminalitas  terus meningkatnya.

“Angka kriminalitas saat ini (masih naik) dan itu masih terkait adanya wabah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu untuk menjaga agar tidak tertular dan menularkan agar sama-sama saling menjaga kesehatan dengan menyempatkan waktu untuk berolah raga supaya imun menjadi kuat, dan selalu memakai masker setiap melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Di tempat tersebut selain Babinsa desa karang satria Pelda Yudi Kurnianto juga hadir dalam kunjungan Komsos Babinkantibmas desa karang satria, koordinator security mutiara gading 2 desa karangsatria Purwoto

“Selama ini kegiatan tersebut berjalan tertib dan mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (CP/red)

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *