Type to search

Rakyat

Anggota DPR Ini Serahkan Bibit Produktif dan Beragam Alsintan untuk Rakyat

Share

Keterangan pers:

Hermanto Serahkan Bibit Produktif dan Beragam Alsintan di Dapil

Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan melakukan roadshow menyerahkan bibit produktif dan berbagai jenis alat dan mesin pertanian (alsintan) bantuan Pemerintah. Bibit produktif diserahkan bersama walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kepada masyarakat. Jenis bibit yang dibagikan adalah durian, alpukat, mangga dan jambu madu.

“Program bibit produktif ini merupakan salahsatu upaya negara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus meningkatkan kualitas lingkungan”, ucap Hermanto.

Bibit-bibit ini, jelasnya, dianjurkan ditanam diawal musim penghujan sehingga perawatannya tidak terlalu sulit. “Tapi kalau mau ditanam sekarang juga tidak apa-apa yang penting disiram agar bibit tersebut tidak mati”, papar legislator dari FPKS ini.

Lebih jauh Hermanto meminta agar bibit tersebut dirawat dengan baik. “Beri pupuk secukupnya agar bibit tumbuh menjadi tanaman yang subur sehingga kelak menghasilkan buah yang banyak. Buah tersebut bisa dijual sebagai tambahan penghasilan untuk keluarga”, tuturnya.

Selain menyerahkan bibit, Hermanto juga menyerahkan berbagai jenis alsintan kepada petani Padang. Alsintan yang dibagikan tersebut adalah traktor roda-4, traktor roda-2, mesin tanam, cultivator, pompa air dan handsprayer. Usai di Padang, penyerahaan alsintan dilanjutkan di Kabupaten Solok.

Penyerahan Alsintan di Padang dihadiri oleh walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan tokoh muda Dede Suhendi. Penyerahan Alsintan di Kabupaten Solok dihadiri Kepala Dinas Pertanian Siis dan tokoh muda Roi Yurnades. (Joko)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *