Habib Aboe Ucapkan Selamat Dirgahayu Bhayangkara Polri ke-77

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengucapkan selamat Dirgahayu Bhayangkara ke-77. HUT Polri kali ini mengangkat tema; ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.’

Sebagai informasi, Hari Bhayangkara adalah sebutan HUT Polri atau untuk Hari Kepolisian Nasional. Hari Bhayangkara ini tiap tahunnya diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Bacaan Lainnya

Di mana Tanggal peringatan itu sesuai Penetapan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946. Tanggal 1 Juli 1946 menjadi hari penting karena pemerintah menetapkan hari itu untuk memperkuat kedudukan kepolisian di Indonesia.

“Saya ucapkan dirgahayu HUT Bhayangkara ke 77, dengan harapan semoga institusi polri kedepan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya,” ucap Habib Aboe pada wartawan, Ahad (1/7/2023).

Menurut Habib Aboe, di bawah kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo banyak capaian Polri dalam menjalankan slogan Presisi, yang berarti prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

“Salah satunya adalah daya dukung Polri dalam penanganan Covid-19. Terlihat polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, namun juga aktif membantu pemerintah dalam program vaksinasi,” terang Sekjen PKS ini.

Lebih lanjut Habib Aboe juga menyampaikan, Polri juga terlihat berhasil mengamankan event-event internasional di Indonesia, seperti KTT G20, WSBK, MotoGP, KTT Asean Ke 42, dan lain sebagainya.

“Semua event besar tersebut dapat dilaksanakan dengan aman, tanpa ada gangguan,” ujar Habib Aboe.

Habib Aboe juga memuji Polri, karena mampu memprediksi kebutuhan arus mudik dan arus balik lebaran secara tepat. Sehingga, terangnya, layanan masyarakat lebih baik.

“Sehingga para pemudik dapat menggunakan jalur transportasi dengan lancar dan aman. Alhamdulillah tragedi brexit tidak terulang lagi,” puji Habib Aboe.

Namun, lanjutnya, memang ada beberapa catatan soal profesionalisme polri, utamanya terkait integritas personel. Publik banyak dikejutkan dengan meledaknya kasus Freddy Sambo dan Teddy Minahasa.

“Dua kasus besar ini berakibat pada turunnya kepercayaan publik ke institusi Polri,” ujar Habib Aboe.

“Tahun ini slogan Presisi Polri akan diuji. Karena kita sedang menghadapi tahun politik. Kemampuan Polri dalam memprediksi kerawanan menjelang Pilpres serta Pileg akan diuji. Akankah polri akan mampu memetakan dan mengelola potensi kerawanan tersebut dengan baik,” sambung politisi senior asal Dapil Kalimantan Selatan ini.

Selain itu, paparnya, independensi dan profesionalitas Polri juga akan diuji. Dimana menjelang hajatan nasional ini banyak kepentingan politik yang muncul. Tentunya kita berharap diusianya yang sudah sangat matang ini Polri akan selalu tegak lurus dalam menjalanka tugasnya.

“Dan kita yakin Pak Sigit akan mampu memimpin Polri agar selalu Presisi untuk negeri,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *