100 Insan Pegadaian dan Masyarakat Antusias Donorkan Darah di PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya

SURABAYA – PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kantor Pegadaian Surabaya, Jl. Dinoyo No. 79, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari. Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian dari HUT ke-123 PT Pegadaian.

Donor darah ini diikuti sekitar 100 insan Pegadaian yang terdiri atas karyawan Pegadaian dan masyarakat umum. Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan gratis berkolaborasi dengan Klinik Pratama Pegadaian Permata Surabaya. Senin, (06/5/2024).

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian Kantor Wilayah XII Surabaya, Rahayu Lukita Oktavianti mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-123 Pegadaian.

Donor darah ini sekaligus menjadi kegiatan corporate social responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Program TJSL digelar menggunakan dana dari keuntungan perusahaan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan diikuti sekitar 100-an peserta. Dan kegiatan hari ini ada adalah bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian untuk masyarakat terutama di bidang kesehatan. Harapannya pertama, warga bisa ikut menikmati mendapatkan manfaat dari apa yang sudah kita (PT Pegadaian -red) berikan, serta masyarakat tahu jika PT Pegadaian tidak hanya mencari untung saja, tapi juga sisi sosialnya yaitu salah satunya di bidang kesehatan,” paparnya.

Rahayu menambahkan, jika donor darah ini merupakan aksi sosial yang digelar rutin setiap tahun oleh PT Pegadaian. Dan untuk pemeriksaan kesehatan kali ini mencakup terkait gula darah, kolesterol, asam urat serta rekam jantung. Selanjutnya, kegiatan ini akan roadshow ke 7 area Pegadaian di Jawa Timur.

Selain itu, bagi peserta yang melakukan donor, Pegadaian Kanwil XII Surabaya menyediakan souvenir menarik dan e-wallet sebesar 100rb rupiah.

“Peserta yang mendonorkan darahnya ada apresiasi dari kami. Kami sangat mengapresiasi jiwa sosial insan Pegadaian dan masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Semoga jadi amal ibadah,” sambung Rahayu, sapaan akrabnya.

Dokter Umum di PMI Kota Surabaya, dr. Ilyas Hasanovic menjelaskan, jika kolaborasi dengan PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya sangat membantu stok labu darah.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah ini membantu kami menyediakan stok darah untuk suplai ke fasilitas kesehatan, dan tentunya kami berterima kasih ke PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya karena sudah mau berkolaborasi dengan kami, di Surabaya sendiri antusiasme masyarakat sangat tinggi terutama di pegawai Pegadaian sangat antusias, kami mengapresiasi mereka,” ucapnya.

Terakhir, kata dokter Ilyas, kerja sama dengan PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya diharapkan bisa terus dilakukan, sebagai bagian dari salah satu bakti sosial dan peduli kemanusiaan. (ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.