LOADING

Type to search

Usai Silaturahmi, Terungkap PKS dan PKB Banyak Kesamaan

Share

JAKARTA – Sektetaris Jenderal Pantai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Alhabsyi meniai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki banyak kesamaan. Sehingga pertemuan seperti perlu dirajut agar kontribusi ke umat makin jelas.

“PKB dan PKS kalau ngabuburit bareng sore begini pasti banyak titik temu. Khususnya saat membahas persoalan keumatan dan persoalan berbangsa dan bernegara. Mulai dari implementasin Islam Rahmatan Lil Alamin, maupun persoalan kontra terorisme dan islamophobia di negeri ini,” kata Habib Aboe pada wartawan usai bertemu dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI),” Rabu (28/4/2021) kemarin.

Habib Aboe menyampaikan, banyaknya titik temu PKB dan PKS karena sama-sama lahir dari Rahim umat, termasuk para pengurus kedua partai berbasis Islam itu banyak yang dari pesantren.

“Selain itu juga, ini PKB dan PKS sama-sama memiliki bapak bangsa yang sama sebagai panutannya, yaitu Hadratus Syaikh KH Hasyim As’ary,” terangnya.

Politisi senior asal Kalimantan Selatan ini mengungkapkan, pada pertemuan ini terdapat kesamaan pandang antara PKB dan PKS mengenai perlunya membawa bangsa ini bangkit menuju keadilan dan kesejahteraan.

“Perlu ada kenaikan taraf hidup umat agar mereka lebih sejahtera,” ujarnya.

Tak hanya itu, jelas Habib Aboe, kedua partai yang lahir dari pasca reformasi ini memiliki kesepahaman untuk bersinergi mewujudkan Islam Rahaman Lil Alamin yaitu dengan menjaga suasana keummatan agar tetap sejuk, tanpa gesekan.

“Dan kita harapkan visi keumatan ini akan mampu membangun perdaban secara bersama-sama di Indonesia,” jelas Ketua MKD DPR ini.

“PKB dan PKS juga bersama-sama memiliki semangat untuk menguatkan ekonomi syariah di Indonesia. Terdapat juga tekad bersama untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah serta industri halal di dunia,” pungkasnya. (HMS)

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *