Tips Habib Aboe Sukses Lakukan Mudik Lebaran ke Kampung Halaman

MAKKAH – Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengucapkan selamat bermudik bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya yang beragama Islam merayakan hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Habib mendoakan pada pemudik tiba di kampung halaman dengan selamat.

“Selamat mudik untuk masyarakat Indonesia yang sedang cuti panjang hari raya idul fitri. Semoga perjalanannya menyenangkan dan bisa selamat sampai tujuan,” Habib Aboe pada wartawan sesuai rilis diterima langsung dari Mekkah, Arab Saudi, Selasa (9/4/2024).

Bacaan Lainnya

Habib Aboe yang sedang umroh 10 hari terakhir Ramadhan di Tanah Suci ini meminta para pemudik menyiapkan apa yang harus dibawa selama mudik lebaran tahun 2024.

Tak hanya itu, Habib Aboe juga mengingatkan para pemudik sebelum meninggalkan rumahnya dengan mengunci pintu dengan rapat. Ia juga mengingatkan mematikan kompor gas dan listrik yang bisa mengakibatkan kebakaran.

“Sebelum mudik, persiapkan semuanya dengan baik. Pastikan kondisi rumah yang akan di tinggalkan dalam kondisi aman. Semua pintu telah terkunci, listrik dan gas yang ada sudah dipadamkan semua. Dan sebaiknya sebelum berangkat, bisa berkoordinasi dengan dengan aparat lingkungan setempat,” jelas Habib Aboe.

“Selama di perjalanan, mudiklah dengan tertib. Untuk yang membawa kendaraan pribadi, harap selalu mematuhi aturan lalu lintas yang ada,” sambungnya.

“Jika capek saat nyetir, jangan dipaksakan. Beristirahatlah secara berkala, manfaatkan rest area atau posko mudik yang tersedia. Bisa juga mampir di Posko mudik PKS yang sudah disiapkan di berbagai jalur mudik. Selain beristirahat, bisa ngopi, ngecash, ataupun sholat.”

Tips selanjutnya dari politisi yang terpilih lagi di Pemilu 2024 dan saat ini duduk Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Selatan I ini adalah untuk menjaga stamina tubuh biar tetap sehat dengan tertib berlalu lintas.

“Menjaga stamina prima dan Tertib lalu lintas ini penting, untuk menjaga keselamatan bersama selama dalam perjalanan,” pungkas Habib Aboe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.