Type to search

Hukum

Sekjen PBB Dukung Penuh Program Prioritas Kapolri Jenderal Listyo

Share

JAKARTA – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor memberikan ucapan selamt kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang hari ini (27/1) dilantik Presiden Jokowi sebagai Kapolri. Afriansyah juga mendukung penuh tekad Listyo yang ingin menjadikan Polri lebih humanis.

“Selamat atas pelantikan Pak Listyo sebagai Kapolri mudah-mudahan bisa membawa amanah ini dengan sangat baik,” kata Afriansyah ketika ditemui di DPP PBB, Jakarta Selatan, Selasa (27/1/2021).

Afriansyah mengungkapkan, dirinya mengikuti proses fit dan proper tes yang dijalani Listyo di Komisi III DPR RI dan mendukung penuh 16 program Listyo, terutama tentang perubahan sistem tilang, yang tak lagi dilakukan secara langsung.

“Saya mengikuti dan bagus. Jadi mulai yang lebih praktis tilang dihilangkan yang sifatnya langsung dari polisi maka digantikan elektronik,” ucapnya.

Dia juga berharap Jenderal Listyo dapat memimpin reformasi besar-besaran di tubuh Polri. “Mudah-mudahan jauh lebih baik dan terjadi reformasi besar di tubuh kepolisian, wabil khusus dalam pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Jika 16 program prioritas ini dapat berjalan baik, kata Afriansyah, diharapkan dapat memberikan hasil yang baik yaitu Polri yang prediktif, responsif, dan transparansi berkeadilan, serta Polri yang menjadi elemen penting bangsa untuk menjaga berdiri tegaknya demokrasi menuju Indonesia yang maju. (Jay)

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *