Type to search

Hukum

Komjen Listyo Jadi Kapolri, Sekjen PBB: Semoga Amanah

Share

JAKARTA – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengucapkan selamat kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo yang telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi III DPR. Di mana semua fraksi Komisi DPR menyetujui Komjen Listyo sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Aziz.

“Selamat atas disetujuinya Komjen Listyo oleh DPR untuk menjadi Kapolri menggantikan Pak Idham Aziz. Semoga amanah dan profesionalisme,” kata Afriansyah dalam keterangan, Rabu (20/1/2021).

“Komjen Listyo putra terbaik di kepolisian, tentu menjadi harapan agar bisa memimpin sesuai harapan masyarakat, tetap profesionalisme serta penjaga dan pelayan masyarakat,” tambahnya.

“Berdasarkan pandangan dan catatan fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri,” kata Ketua Komisi III Herman Hery, Rabu (20/1/2021).

Selanjutnya, Komisi III akan berkirim surat ke pimpinan DPR untuk membawa keputusan terkait Komjen Listyo Sigit Prabowo ke rapat paripurna DPR.

Sebelumnya, Komjen Listyo Sigit Prabowo memaparkan ingin mewujudkan Polri Presisi jika kelak menjadi Kapolri. Apa maksud Polri Presisi?

“Merupakan apresiasi dari prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan yang kami perkenalkan sebagai konsep Polri yang Presisi. Konsep inilah yang akan mewarnai Polri ke depan,” kata Listyo Sigit Prabowo dalam paparannya saat fit and proper test dengan Komisi III DPR. (Jay)

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *