Type to search

Umum

Ribuan Buruh Kembali Turun ke Jalan Tolak Omnibus Law

Share

Kamis tanggal 25 Nopember 2021, Ribuan Buruh Kembali turun kejalan masa buruh berkumpul di Omah Buruh, Jl. MH. Thamrin Blok. 10, No. 2, Desa Sukaresmi, Kec. Cikarang Selatan, Kab.Bekasi

Danramil 08 Lemah Abang Kapten Arh Galinging bersama Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin Langsung Turun kejalan bersama Inteldim 0509 Kabupaten bekasi

Saat di lokasi Sukamto “Pimpinan Aksi para buruh dengan mobil komandonya mereka menuntut Naikkan UMK 2022 Sebesar 10 %, Berlakukan UMSK Tahun 2021 dan UMSK 2022 Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja 11/2020 beserta turunannya mana janjinya dari sebelumnya kenaikannya oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi Jawa Barat.” ujar Sukamto.

Selain itu massa aksi juga menuntut agar sistem kerja kontrak para buruh dan omnibuslaw karena sangat merugikan para buruh pabrik khususnya di Kabupaten Bekasi Jawa Barat.” Terangnya.

Menurut koordinator aksi Sukamto dalam aksinya di Kantor Bupati Bekasi Jawa Barat mereka mendesak bupati untuk menaikan upah minimum kabupaten Bekasi yang telah di janjikan.

Sebelum melakukan aksi unjukrasa ribuan buruh melakukan Long match di jalan meski demikian beberapa perusahaan yang masih produksi dan tidak mengijinkan buruhnya untuk unjuk rasa.

Danramil 08 Lemah Abang Kapten Arh Galinging saat meninjau langsung menyapaikan kepada awak media bahwa Buruh hanya melakukan Orasi ilmiah, audiensi dan menyanyikan lagu perjuangan serta mengunakan banner Atribut, spanduk,
pengeras suara dengan Mobil komando 1 Unit, Kendaraan roda 4 dan 2, tujuannya menuju Komplek perkantoran Pemkab Bekasi. “Imbuhnya

Danramil 08 Lemah Abang Kapten Arh Romli Galinging sesekali juga mengingatkan kepada buruh agar protokol kesehatan dan Jangan Kendor maskernya.

Kurang Lebih Sebanyak 1000 buruh yang turun, Sebelumnya Kapten Arh Romli Galinging selaku Danramil 08/Lemah Abang menambahkan bahwa ”Kita pihak Koramil bersama Babinsa membantu pihak Polsek Cikarang Selatan melaksanakan kegiatan bersama-sama untuk tetap bersinergi dalam menjalankan tugas Pengamanan bersama dalam Pendampingan kegiatan Unras oleh massa perwakilan buruh perusahaan di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten bekasi”ucapnya.

Masih Danramil ”Laksanakan tugas pendampingan pengamanan di perusahaan-perusahaan wilayah Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten bekasi dengan baik sesuai ketentuan prosedur pengamanan yang ada.

Laksanakan pengamanan dengan baik jangan sampai ada bentrok massa dengan komponen apa saja pada saat nanti ada pengawalan pengamanan pengamanan Unras Damai massa buruh untuk orasi di jalan raya menuju Kantor Pemda Kab.Bekasi Kami berharap menjaga situasi yang kondusif dan tertib dalam aksinya” tandas Danramil. (CP/red)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *